Sukses

Lifestyle

Kisah Remaja Kehilangan Kaki karena Kanker, Kini Sukses Jadi Model Brand Ternama

Fimela.com, Jakarta Keterbatasan fisik bukanlah penghalang untuk berkarya dan berprestasi. Seperti Iona Hay, remaja 18 tahun asal Glasgow, Skotlandia yang sukses menjadi model brand ternama meski kehilangan sebelah kakinya karena kanker.

Dilansir Mirror, Iona Hay mengidap kanker ketika dirinya masih berusia 6 tahun. Saat itu, dia terkena osteosarcoma atau kanker tulang. Kondisi ini kemudian yang membuat kaki Lona harus diamputasi agar bisa bertahan hidup.

Meski demikian, hal ini tidak menghalangi Iona meraih impiannya. Iona akhirnya berhasil menjadi model usai direkrut oleh agensi bernama Zebedee Management.

Menurut agensi, Iona disebut memiliki sikap yang positif. Dengan direkrutnya Iona, diharapkan bisa menjadi model untuk banyak brand yang mengedepankan inklusivitas.

Jadi Model Brand Terkenal

Sejak saat itu karier modelling-nya dimulai. Berkat bakatnya yang memukau, Lona berhasil menjadi model untuk brand-brand terkenal. Seperti Burberry dan H&M.

Selain itu, Iona juga sempat didapuk sebagai model brand sepatu Schuh. Untuk menjadi model sepatu, Lona mengatakan dirinya menggunakan kaki prostetik atau kaki palsu.

“Pemotretan dengan ketiga brand itu luar biasa, aku melewati waktu yang menyenangkan dan belajar bagaimana orang-orang bekerja di balik layar,” kata Iona.

Di samping itu, Iona berharap agar kisah suksesnya menjadi inspirasi bagi banyak orang, terutama sesame disabilitas agar mereka bisa melakukan apapun yang mereka mau asalkan memiliki keinginan untuk mewujudkannya.

“Aku berharap anak-anak muda bisa melihat ini, begitu juga mereka dengan kondisi fisik seperti diriku. Aku pikir mereka bisa melakukan apa saja asalkan mereka menginginkannya,” kata Iona.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading