Sukses

Fashion

Tekankan Sudut Pandang Minimalis, UNIQLO Luncurkan Koleksi Terbaru UNIQLO U Fall/Winter 2022

Fimela.com, Jakarta Mengambil tema “Essentials with a Point of View”, perusahaan ritel global asal Jepang, UNIQLO kembali luncurkan koleksi UNIQLO U Fall/Winter 2022 pada tanggal 28 Oktober mendatang. Dengan menawarkan berbagai tampilan yang menekankan sudut pandang minimalis. Didesain oleh Direktur Artistik Christophe Lemaire dan tim UNIQLO R&D di Paris

Koleksi UNIQLO U Fall/Winter 2022 ini merupakan ide pakaian yang ringkas dan terdiri dari 46 produk yang bisa digunakan oleh wanita dan pria. Koleksi yang lebih ringkas mendorong kita untuk memikirkan kembali arti fungsionalitas dalam kehidupan sehari-hari serta membentuk kebiasaan baru yang mendefinisikan kembali kebutuhan kita.

Tentu saja ini menjadi tantangan yang menarik, karena kita akan berpikir mengenai konsep wardrobe yang mutakhir, dimana setiap pakaian memiliki fungsi yang tepat baik ketika dipakai dengan sendirinya atau dilapiskan untuk menciptakan fungsi yang baru. Semakin serbaguna suatu pakaian, semakin abadi pakaian tersebut.

Dalam koleksi terbaru ini, mereka berusaha menciptakan busana yang diharapkan dapat dikenakan oleh semua orang dari berbagai usia, latar belakang sosial, negara atau daerah. Sebuah pakaian yang dapat terus dipakai untuk waktu yang lama.

Persembahan pakaian bagi semua gender

Tim desain pria dan wanita berkolaborasi untuk menciptakan koleksi kebutuhan esensial yang ringkas bagi semua gender dalam berbagai ukuran, seperti mantel panjang pocketable praktis dan jaket utility blouson pendek yang terinspirasi dari pakaian kerja, yang mencerminkan pendekatan modern dalam berpakaian. Siluet boxy dan proporsi yang lapang sesuai dengan berbagai bentuk tubuh dan dapat dipakai sebagai layer oleh pria maupun wanita.

Christophe Lemaire selaku direktur artistik mengatakan bahwa pakaian unisex sangat penting untuk koleksi ini, setelah mereka mengamati orang-orang sekitar dan menemukan bahwa koleksi ini merupakan evolusi alamiah dalam cara kita berpakaian.

Ia menambahkan busana sebagai undangan terbuka untuk menampilkan individualitas dan bagaimana seorang individu dapat menafsirkan dan menggabungkan busana tersebut ke dalam wardrobe mereka tanpa harus terbatas secara gender. Cara kita dalam berpakaian tak lagi sekaku dahulu. Kini, kita bisa melihat banyak orang menjadi lebih bebas dan kreatif dalam mengenakan busana. Ini merupakan langkah alami dalam proses menyusun koleksi ini.

Pakaian esensial untuk beragam gaya hidup

Koleksi wanita menampilkan serangkaian pakaian esensial yang dibuat dengan cermat untuk memberikan kepraktisan, kenyamanan, dan keserbagunaan dalam kehidupan kita sehari-hari. Siluet berlapis utilitarian diciptakan dengan indah dan fungsional, seperti mantel yang dibuat untuk bepergian, rajutan wol lembut, kemeja yang terinspirasi dari busana pria, jeans berpinggang tinggi klasik dengan kaki bundar yang modern.

Jajaran produk pria telah dikurasi secara teliti, sebuah koleksi serbaguna yang dirancang untuk kehidupan perkotaan dan kegiatan di luar ruangan. Layer yang besar dan lapang yang terbuat dari wol lembut, flannel, dan kaos katun menghadirkan rasa hangat dan nyaman. Celana chino yang sempurna memodernisasi gaya pakaian kerja klasik dengan bentuk potongan kaki lebar dan meruncing.

Sejumlah warna baru yang anggun, seperti bright ochre yellow, purple, washed red, dan warm white, melengkapi berbagai warna netral yang kaya dan didasarkan pada alam. Pengembangan warna ini dimulai dari keinginan intuitif untuk mencari tone dan warna tertentu.

Selain itu, juga terinspirasi dari para seniman, pameran fotografi, film, buku seni, dan orang-orang di jalanan. Setelah itu, mencari corak dan kombinasi warna yang tepat untuk menyajikan sebuah palet warna yang terasa segar dan menarik.

Deretan koleksi UNIQLO U Fall/Winter 2022 ini bisa didapatkan di seluruh toko UNIQLO di Indonesia, website resmi dan aplikasi UNIQLO.com, dengan harga mulai dari Rp149.000 sampai Rp1,690,000.

 

*Penulis: Sri Widyastuti

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading