Sukses

Fashion

Tren Fashion Modest dari Maima, Ederra, Heaven Lights, NUC.ID di JFW 2023

Fimela.com, Jakarta Pandemi yang semakin mereda membuat para pelaku industri fashion terus menyesuaikan keadaan menyambut era baru. Lazada menggandeng para desainer fashion modest untuk menciptakan koleksi ready-to-wear yang dipresentasikan lewat 'Fashion of the Next Normal' di Jakarta Fashion Week 2023, Rabu, 26 Oktober 2022.

Keempat jenama tersebut adalah Maima, Ederra, Heaven Lights, NUC.ID yang membuat koleksi eksklusif untuk berkolaborasi dengan Lazada. Masing-masing merek memberikan prediksinya tentang tren fashion modest dari potongan, warna, sampai motif yang dipakai.

Maima pun menjadi pembuka show dengan koleksi yang diberi nama 'Ornate'. Runway putih JFW 2023 dilintasi dengan deretan pakaian nude nuansa broken white dan beige sampai taupe pastel yang manis dan romantis.

 

Maima

Koleksi ini pun tampil berbeda dengan pilihan motif floral yang delicate. Dicetak dalam ragam fabric seperti organza sampai chiffon yang chic dan stylish. 

Styling layering minimal tiga lapis diterapkan dalam setiap look seperti outerwear, celana, dan rok. Namun tidak terlihat berlebihan karena setiap potongan ditampilkan ringan dan flowy.

NUC.ID

Lalu dilanjutkan dengan koleksi dari brand modest pria NUC.ID, yang menampilkan 'Pewayangan Mahabrata Series'. Desain yang terinspirasi dari tokoh-tokoh Pandawa dalam pewayangan Mahabharata ini digambarkan secara eksplitis dan implisit dengan potongan kemeja kerah tegak dan terbuka.

Aksen dekoratif ornamen embroidery bisa ditemukan pada berbagai bagian. Seperti bagian kerah, lengan, sampai dada yang menginfusi look etnik modern bagi para pria.

Ederra

Setelah Arsy Widianto menyelingi show dengan suara emas dan aksi panggung menghibur, giliran Ederra yang menampilkan koleksi yang dinamai 'Berseri'. Koleksi yang bisa disebut cukup emosional, di mana menjadi perlambangan titik balik dan sebuah langkah awal untuk bangkit.

Seperti bunga yang selalu berproses, mekar, dan berseri. Keindahannya tak hanya dinikmati oleh bunga itu sendiri, melainkan banyak orang, seperti itu juga, inginnya Ederra, yang menyebarkan energi positif pada sekitarnya.

Beragam warna pastel bisa dilihat di koleksi ini dengan menampilkan elemen bunga yang beragam dalam setiap potongnya. Aksen ruffle yang menjadi aksen, mengingatkan akan bunga yang mekar dan berseri, lewat potongan jas, rok, kemeja, sampai dress.

Heaven Lights

Motif flowery juga dipertontonkan pada show terakhir dari Heaven Lights. Namun, motif bunga yang feminin bertambah dinamis dengan percampuran pola geomteris yang menggunakan berbagau unsur garis. 

Koleksi bertema Fleur Allure ini menampilkan tunik, abaya, blazer, sweater, rok, dan celana dengan detail unik dan warna pastel yang menjadi tren modest fashion sampai tahun 2023. Nuansa lembut yang ditawarkan, menggambarkan momen bunga yang bermekaran, dengan sinar matahari kekuningan yang hangat, serta siluet awan yang lembut untuk membawa perasaan bahagia bagi pemakainya dan lingungan sekitar.

Selama pagelaran fashion show JFW 2023 berlangsung, kita bisa langsung mendapatkan koleksi eksklusif Lazada x Jakarta Fashion Week 2023 di Lazada. Plus diskon hingga 85% dan Bebas Ongkir se-Indonesia khusus di tanggal 24-30 Oktober 2022.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading