Sukses

Fashion

Tim Esports Morph Unjuk Gigi di Jakarta Fashion Week 2023, Suguhkan Koleksi Bergaya Urban Futuristik

Fimela.com, Jakarta Untuk pertama kalinya, tim esports Indonesia unjuk gigi di Jakarta Fashion Week 2023. Adalah Morph, tim esports yang mempersembahkan koleksi bertajuk “The Metamorph” dalam pekan mode terbesar Indonesia yang digelar di Pondok Indah Mall 3  Jakarta, Kamis  (27/10/2022). 

Shinta Dhanuwardoyo selaku Co-Founder and Chairwoman Morph Team mengungkapkan perhelatan ini menjadi ajang untuk menunjukkan potensi yang tidak terbatas dari sebuah Tim Esports, Morph dan pentingnya berkolaborasi yaitu untuk menunjukkan pemikiran kreatif dan penetrasi ke target market yang baru.

“Inisiatif ini sejalan dengan misi Morph untuk menunjukkan talent mereka, tidak hanya di Esports tetapi juga merambah ke dunia fashion dan street culture," kata Shinta, dalam konferensi pers sebelum show berlangsung.

 

Gandeng M56 Luncurkan Koleksi Bergaya Urban Futuristik

Dalam debut koleksi kali ini, Morph menggandeng brand fesyen lokal asal Bandung yaitu Machine56 (M56) untuk meluncurkan koleksi yang mencakup hoodie, cargo, dan short pants. Koleksi ini terinspirasi grafis dan ilustrasi cyberpunk Jepang dengan sentuhan urban futuristic street culture.

"Dengan khas yang futuristik, koleksi ini menjadi existing desain yang dikemas secara khusus untuk Morph Edition," ujar Rajaya Yogaswara, founder yang sekaligus desainer M56.

Koleksi ini diperagakan oleh esports influencer seperti Rachel Chia dan cosplayer Larissa Croft yang  merepresentasikan karakter virtual YouTuber, Alexa. V-tuber Alexa ini sendiri dirancang oleh kreator Komikus 'Ga Jelas', Jasmine Hanny Surkatty.

Alexa merupakan new talent Morph yang lahir dari kolaborasi bersama (komik) Gajelas sebagai sook virtual streamer atau v-tuber yang sangat relevan dengan metaverse maupun web3. Metaverse sendiri dianggap sebagai dunia masa depan virtual dimana bisa memonetisasi konten dengan cara baru dan aman. 

 

 

Kolaborasi dengan Brand Fesyen Lokal

Selain M56, Morph juga menggandeng brand fesyen lokal lainnya di panggung JFW 2023 ini. Seperti Heartbreak x Better Goods dan Sepatu Kanky dengan meluncurkan koleksi bergaya streetwear yang meliputi t-shirt, short pants, hoodie hingga tote bag.

Tak hanya itu, Morph juga menghadirkan koleksi kolaborasi dengan sepatu Ardiles dengan meluncurkan tiga koleksi sepatu terbaru yang didesain secara khusus di JFW 2023. Koleksi tersebut antara lain Ultimate Morph 2.0 White, Ultimate Morph 2.0 Vibrant Orange, dan Stonebroke Morph 2.0.

“Baik Morph maupun Ardiles Culture, berharap kolaborasi ini akan dapat menginspirasi anak-anak muda dalam berkreasi, khususnya di dunia street culture,” kata Komisaris Ardiles, David K Widjaja.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading