Sukses

Fashion

Madona Pakai Headpiece Halloween dengan Sentuhan Indonesia Karya Rinaldy Yunardi

Fimela.com, Jakarta Madonna memang bukan pertama kalinya memakai headpiece rancangan maestro aksesori Indonesia Rinaldy Yunardi. Namun, ini sekaligus pembuktian, jika Queen of Pop Madonna jatuh cinta dengan semua karya sang desainer yang baru saja tampil menjadi salah seorang ‘ksatria’ di Dewi Fashion Knight Jakarta Fashion Week 2023.

Rupanya sang Diva Madonna, memesan headpiece secara khusus pada Rinaldy sebulan sebelumnya. Di mana sang desainer sedang mempersiapkan karyanya untuk pagelaran pamungkas di JFW 2023.

Rinaldy yang juga diketahui sebagai penggemar berat Madonna sejak bangku sekolah langsung menyambutnya dengan euforia. Karena Madonna ingin lagi dan lagi memakai karyanya.

“Dia ada satu permintaan, jadi saat di ulang tahunnya dua tahun lalu, saya membuat headpiece berupa sinar. Dan dia minta ada elemen sinar juga dan proses kreatifnya dibebaskan sepenuhnya,” ujar Rinaldy Yunardi lewat sambungan telepon, Rabu (2/11/2022).

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Madonna (@madonna)

Teknik Pembuatan Khas Indonesia

Rinaldy yang mengetahui kecintaan sang idola dengan salib pun membuatnya dengan ukuran ekstra yang diletakkan di atas kepala. Dengan bangga, sebagai anak bangsa dan orang Indonesia, ia membuat salib dengan teknik filigree khas Indonesia.

Teknik filigree adalah pembuatan perhiasan dengan menggunakan benang logam atau kawat halus. Lalu dipelintir, dianyam, dibentuk, dan disatukan dengan patri sehingga menjadi sebuah bentuk yang diinginkan. 

“Memang menyambung headpiece sebelumnya, ada salib, tapi detail pasti berbeda. Lebih besar tapi tetap ringan, dengan ukiran penuh intrik khas Rinaldy dengan teknik budaya Indonesia filigri,” jelas Rinaldy.

Headpiece berwarna gold dengan taburan kristal dan batu zirkon tersebut memiliki tiga bagian utama. Melingkar di kepala, di atas kepala, dan bagian yang menutup kening. 

“Meski enggak begitu kelihatan, tapi sebagai orang Indonesia, aku memakai teknik budaya Indonesia yang dibuat secara global untuk tampilan internasional,” tutup Rinaldy. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Rinaldy Yunardi (@rinaldyyunardi)

Total Look yang Sempurna

Rinaldy pun tak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat headpiece tersebut dipakai lengkap dengan outfit Halloween Madonna. 

“I’m so happy dengan total look-nya, Madonna kan dikenal sebagai the queen of pop, terus ia menjadi ratu dengan dress ala Victorian. Sempurna,” tutupnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading