Sukses

Fashion

Tampilan Nicole Scherzinger Pakai Headpiece Dodok Bunga Khas Indonesia Milik Rinaldy Yunardi

Fimela.com, Jakarta Nicole Scherzinger nampak hampir tak dikenali dengan riasan wajah yang dibuatnya khusus untuk perayaan Day of the Dead. Day of the Dead merupakan perayaan asal Meksiko yang diadakan pada 1 dan 2 November untuk mengingat para mendiang yang lebih dulu berpulang. 

Perayaan yang bisa kita lihat dalam film Coco tersebut, identik dengan riasan ala tengkorak yang elegan yang disebut juga La Calavera Catrina. La Calavera Catrina adalah panduan sketsa tengkorak trendi yang dibuat oleh ilustrator asal Meksiko Jose Guadalupe.

Nicole pun menciptakan riasan dengan lensa kontak warna hijau dan makeup tengkorak yang luar biasa. Gayanya disempurnakan dengan hiasan kepala berbentuk bunga warna emas.

Jika diperhatikan seksama, bentuk bunga sangat familiar dengan perhiasan bros etnik khas Indonesia, yang lazim dikenal dengan perhiasan dodok. Perhiasan tersebut dibuat dengan teknik dodok yang menjadi budaya tanah air. 

“Teknik untuk headpiece Nicole itu dodokan. Ada detail bunga dan daun berwarna dari koleksi yang sudah ada,” cerita Rinaldy Yunardi pada Fimela.

Menjunjung Budaya Indonesia

Rinaldy Yunardi sendiri terus melestarikan teknik pembuatan perhiasan yang menjunjung budaya Indonesia. Yang ia aplikasikan dalam koleksi perhiasannya baik bergaya tradisional atau internasional.

Yang pasti semuanya dipoles dengan ukiran penuh intrik khas Rinaldy dengan gaya modern yang disukai market global. Meski begitu, identitas perhiasan sebagai produk yang dibuat orang Indonesia tetap terlihat meski tidak terlalu kentara.

“Meski enggak begitu kelihatan, tapi sebagai orang Indonesia, aku memakai teknik budaya Indonesia yang dibuat secara global untuk tampilan internasional,” ujar Rinaldy. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading