Sukses

Fashion

Memilih Bentuk Kacamata Sesuai dengan Bentuk Wajah

Fimela.com, Jakarta Kacamata adalah salah satu fashion item yang hampir semua perempuan punya. Kegunaannya macam-macam mulai dari menunjang penglihatan, melindungi mata dari cahaya matahari, sampai hanya pelengkap penampilan.

Dari sekian banyak  bentuk frame, warna, dan lensa kaca kamu bebas memilih kacamata yang sesuai dengan penampilan ala kamu. Namun perlu dicatat juga jika kita tidak sembarang memilih kacamata untuk dipakai. Memilih kacamata yang tepat sesuai dengan bentuk wajah tentu akan membuat kamu tampil lebih modis dan menawan. 

Dari sekian banyak bentuk wajah seperti oval, kotak, hati, diamond, dan bulat kamu harus tau bagaimana bentuk wajahmu. Setelah itu barulah kamu memilih bentuk kacamata yang cocok. Pilihan di bawah ini mungkin bisa jadi referensi kamu untuk memilih kacamata.

Wajah Berbentuk Oval

Wajah berbentuk oval ini punya ciri bentuk wajah yang panjang ketimbang lebar, layaknya telur. Beruntung bagi kamu pemilik wajah oval karena hampir semua model kacamata akan cocok untukmu. Cuma hindari saja kacamata dengan frame kecil karena akan membuat penampilanmu kurang menarik. Kamu bisa mencoba bentuk kacamata dengan model lebar. Retro square, bulat, dan persegi panjang bisa kamu pilih. Untuk kacamata hitam model butterfly dan wrap around akan sangat cocok di wajahmu.

Wajah Berbentuk Kotak

Pemilik wajah kotak memiliki tulang pipi dan rahang yang tegas sekaligus dahi yang lebar. Bentuk kacamata kotak atau persegi panjang tidak akan cocok untukmu. Sebaliknya, pilih kacamata dengan frame bulat atau oval yang mana akan memberi kesan memperlembut garis tegas wajahmu dan tidak membuatnya terlihat terlalu kotak. Untuk kacamata hitam pilih model bulat, aviator, dan juga wrap around.

Wajah Berbentuk Hati

Layaknya bentuk hati, bentuk wajah yang satu ini memiliki area dahi atas yang lebar dan garis rahang yang lancip. Kacamata dengan model bulat, cateye, dan wayfarer akan sangat bagus kamu pakai. Memilih frame yang lebar juga membantu menyeimbangkan proporsi wajahmu. Untuk kacamata hitam kamu bisa pilih model retro square, aviator, dan juga cateye.

Wajah Berbentuk Diamond

Mirip dengan wajah berbentuk kotak, bagi kamu pemilik bentuk wajah diamond bisa dicirikan dengan tulang pipi yang tegas namun dagu yang lancip dan dahi yang sempit. Kacamata model clubmaster akan sangat cocok. Kamu juga bisa memadupadankan dengan kacamata berbentuk bulat dan oval. Untuk kacamata hitam sendiri kamu bisa memilih model cateye, bulat, dan pasti clubmaster juga.

Wajah Berbentuk Bulat

Wajah berbentuk bulat memiliki pipi yang penuh dan dagu yang agak lebar. Pemilik wajah ini akan sangat cocok memakai kacamata dengan frame yang geometris. Frame kacamata persegi panjang dan cateye akan berpadu pas di wajahmu. Untuk kacamata hitam sendiri pilih model aviator, retro square, dan juga butterfly.

Kini kamu sudah memiliki banyak referensi untuk pilihan kacamata. Saatnya memadupadankan dengan outfit kesukaanmu. 

Penulis: Malichatus Sa’diyah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading