Sukses

Fashion

5 Cara Padu Padan Warna pada Outfit untuk Tampilan Energik dan Segar

Fimela.com, Jakarta Banyak orang memilih warna hitam, putih, abu-abu atau warna netral lainnya untuk padu padan busana mereka. Alasannya karena menyukai warna soft dan netral, tidak percaya diri menggunakan warna cerah, hingga tidak tahu cara memadukan berbagai warna agar tidak terkesan norak. Warna-warna gelap dan netral memang memberi kesan tersendiri dalam penampilan, namun tidak ada salahnya untuk sesekali berpakaian dengan warna cerah. 

Jangan takut salah kostum atau tidak percaya diri. Melansir dari Cosmopolitan, ada cara untuk padu padan tiap warna untuk memberi kesan segar, energik dan menarik pada busanamu. Mau tahu caranya? Simak berikut ini!

1. Monokromatik

Jika pencampuran warna membuatmu khawatir dan tidak percaya diri, mulailah dengan menggunakan satu warna pada busanamu. Gaya monokrom ini adalah cara termudah untuk tampil fresh dengan warna cerah atau pastel. Kamu bisa gunakan baju one set atau padukan atasan dan bawahanmu dengan warna yang senada. Misalnya seperti memadukan warna peach, salmon dan coral atau warna lain dengan tone warna yang mirip.

2. Warna Netral yang Bukan Warna Dasar

Kebanyakan orang menganggap warna krem, cokelat, hitam, dan abu-abu adalah warna netral. Namun ternyata banyak warna lain yang termasuk ke dalam kelompok warna netral seperti warna silver atau logam. Mengenakan warna emas, silver, dan warna logam lainnya akan membuat pakaian lebih menyenangkan. Kamu bisa padukan pakaian mengkilapmu dengan warna pop untuk penampilan berani.

3. Gunakan Warna Primer

Bila ingin mencoba mencampurkan warna pada pakaian, mulailah dari warna primer terlebih dahulu seperti biru, merah, dan kuning. Kamu bisa gunakan satu warna primer untuk tampilan monokrom atau memadukan 2 atau 3 dari warna pilihan dua warna tersebut. 

4. Campuran Warna Analog

Nuansa warna hampir senada atau serupa adalah arti dari campuran warna analog. Secara umum warna analog akan tampak cocok dan seperti saling melengkapi saat dipadukan bersama. Sebagai contoh, kamu dapat menggunakan paduan warna ungu dan pink, oranye dan kuning, oranye dan merah, atau merah dan pink. 

5. Padukan Warna Kontras

Warna kontras adalah warna yang berseberangan. Perpaduan warna ini mungkin lebih berani dari paduan 4 warna di atas lainnya. Namun tak perlu khawatir, bila merasa kurang percaya diri mengenakan warna kontras yang cerah maka kamu bisa menggantinya dengan warna pastel yang kontras. Warna cerah namun dalam tampilan yang lebih soft bisa jadi solusi untukmu yang ingin mencoba berani dalam pemcampuran warna pada outfit.

Outfit yang berwarna cerah dapat memberi penampilan dengan kesan energik, asik, dan segar. Mulailah mencoba memadukan outfitmu dengan warna yang bukan golongan warna netral atau dasar untuk tampil berani.

Penulis: Mufiidaanaiilaa Alifah S.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading