Sukses

Fashion

7 Cara Padu Padan Rok Anti Membosankan, dari Raisa hingga Alyssa Daguise

Fimela.com, Jakarta Saat sudah mulai merasa bosan memakai celana atau ingin mencoba fashion item yang baru, rok bisa jadi pilihan yang tepat. Memakai rok itu nyaman, mudah, dan serbaguna apapun cuacanya. Namun, banyak orang tidak percaya diri menggunakan rok karena kesan feminin yang melekat pada pakaian tersebut. Seringkali rok digunakan bersama heels dan atasan berwarna manis yang membuat orang stuck dalam padu padan rok agar lebih menarik.

Tak sedikit juga yang menganggap memakai rok ribet atau tidak pede. Padu padan yang tepat akan membuatmu jatuh cinta menggunakan rok. Untuk memberi beberapa inspirasi yang bisa kamu tiru, simak cara padu padan rok berikut ini.

City Girl Look

Simple, stylish, dan tak ketinggalan jaman, gunakan knee length skirt dengan tank top. Memadukannya dengan cross body bag dan sandal cocok untukmu yang tidak suka ribet. Bila terasa kurang lengkap, tambahkan leather jacket atau cardigan. Gaya ini akan memberimu kesan city girl yang cocok digunakan untuk hangout bersama teman.

Rok dan Sweater

Rok dipadukan dengan sweater juga bisa jadi inspirasi outfitmu. Menyesuaikan dengan musim di Indonesia, kamu bisa pilih sweater lengan pendek. Untuk rok kamu bisa gunakan pleated skirt dengan potongan A seperti Yuki Kato atau ganti dengan ruffle mini skirt.

Tampil Chic dengan Menambahkan Kaos Kaki

Memakai rok tak selalu identik dengan gaya feminin, kamu bisa padukan rok mini dengan loafers untuk gaya chic. Lengkapi dengan hand bag atau shoulder bag dan tank top untuk gaya santai namun stylish. Untuk kreasi tambahan, kamu dapat gunakan kaos kaki dengan tinggi di atas mata kaki yang senada dengan warna atasan atau stocking dengan warna kontras dengan rok.

Rok dan Cardigan untuk Look ala Gadis Jepang

Meniru style ala gadis Jepang, perpaduan rok dengan cardigan dan turtle neck bisa kamu coba. Outfit ini cocok digunakan saat dingin di musim hujan. Untuk pilihan sepatu, kamu dapat gunakan loafers atau sepatu boots.

Rok dan Blouse untuk Acara Formal

Bisa jadi inspirasi gaya formal, padukan rok milikmu dengan blouse. Blouse dengan detail puff pada bahu seperti Raisa dapat memberi kesan tubuh lebih berisi. Rok model A line, pleated skirt, atau rok tutu bisa jadi pilihan. Lengkapi dengan heels atau boots untuk tampil elegan dan kasual.

Rok dan Blazer

Rok dipadu dengan blazer adalah pilihan untuk yang suka memakai blazer namun bosan memadukannya dengan celana. Kamu dapat gunakan blazer dengan warna senada atau memilih one set blazer dan rok. Padukan dengan top berwarna kontras atau warna senada untuk tampilan monokrom. Padukan dengan mini heels dan cross body bag maka tampilan ini cocok untuk digunakan dalam berbagai acara.

Simple dengan Sleeveless Top

Bisa digunakan untuk outfit sehari-hari, padukan rok milikmu dengan sleeveless crop top atau kaos polos seperti Cassandra Lee. Rok yang bisa jadi pilihan adalah rok tutu, flared skirt, atau maxi skirt. Untuk memberi kesan manis, tambahkan aksesori seperti kaling, gelang, atau bandana.

Kreasi outfit dengan rok bisa jadi pilihan untukmu yang bosan menggunakan outfit yang itu-itu saja. Semoga inspirasi di atas bermanfaat!

Penulis: Mufiidaanaiilaa Alifah S.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading