Sukses

Fashion

Semakin Banyak Serangan untuk Balenciaga, Terbaru Seorang Perempuan Gunting Tas Balenciaga Seharga Rp75 Juta

Fimela.com, Jakarta Serangan silih berganti terus terjadi ditujukan untuk Balenciaga setelah iklan Balenciaga yang menampilkan anak-anak dengan pakaian BDSM. Iklan kontroversial itu tidak hanya menuai kritik, melainkan juga rasa kecewa bagi konsumen tetap Balenciaga.

Terbaru, seorang wanita melakukan aksi yang mendapat pujian dari warganet. Mengencam apa yang dilakukan Balenciaga pada iklan terbarunya, wanita tersebut mengunggah video yang memperlihatkan dirinya menggunting tas Balenciaga miliknya.

Tas Balenciaga yang diguntingnya tersebut diperkirakan dijual dengan harga $5000 atau sekitar Rp75juta. Koleksi tas yang digunting merupakan salah satu koleksi totebag Balenciaga dengan ukuran yang cukup besar dan berwarna hitam.

"5.000 dolar AS adalah harga yang murah jika itu berarti aku tidak mendukung child (abuse)," ungkapnya dalam video itu, Rabu, 30 November 2022.

 

Gunting tas Rp75juta

Tanpa ragu, wanita tersebut menggunting dua tali tas tersebut. Tidak sampai di situ, ia pun juga menggunting bagian tengah tas tersebut.

Dalam unggahannya, wanita itu menggunakan hashtag #CancelBalenciaga sebagai ungkapan kekecewaannya terhadap merek asal Prancis itu. Wanita itu juga enggan untuk mendukung Balenciaga atas masalah yang ditimbulkan.

 

Minta maaf

@singlemomattorney Disgusted with everything else that has come to light since the release of their campaign #cancelbalenciaga #momsoftiktok #balenciaga ♬ Spooky, quiet, scary atmosphere piano songs - Skittlegirl Sound

Balenciaga sendiri langsung menghapus iklan kampanye tersebut setelah dikritik banyak pihak. Balenciaga juga sudah meminta maaf atas unggahan yang menampilkan dua anak perempuan berpose menggunakan boneka beruang yang mengenakan kostum BDSM.

Iklan ini sendiri sebenarnya diluncurkan sebagai promosi koleksi Spring/Summer 2023. Koleksi ini sudah debut di Paris Fashion Week

What's On Fimela
Loading