Sukses

Fashion

5 Fashion Item Dasar yang Wajib Dimiliki Beserta Tips Padu Padannya

Fimela.com, Jakarta Tampil stylish dan mengikuti tren tentu tidak mudah. Perlu padu padan yang tepat untuk membuat outfitmu terlihat maksimal. Namun, bukan berarti tampil stylish artinya harus memakai pakaian yang beragam setiap harinya yang membutuhkan modal besar. Menjadi modis  bukanlah hal yang sulit asalkan memahami cara padu padan outfit yang baik. Kamu bisa memanfaatkan beberapa fashion item dasar tanpa menggunakan banyak aksesori lainnya. Bahkan dengan cara mix and match yang baik, kamu bisa gunakan jenis pakaian yang sama tanpa terlihat membosankan atau tampil dengan gaya monoton. 

Melansir dari Vogue, terdapat beberapa fashion item yang menjadi dasar padu padan outfitmu. Mulai dari kemeja hingga sepatu, berikut rangkuman beserta tips memakainya.

1. Kemeja Putih

Sebagai pakaian dasar, kemeja putih biasanya identik dengan pakaian formal yang terlihat monoton dan membosankan. Namun, ternyata kemeja putih adalah andalan untuk tampil modis dengan mudah. Kamu bisa gunakan kemeja putih yang dipadu dengan berbagai cara seperti digunakan sebagai outer, dipadu dengan leather jacket, atau digunakan sebagai dress bagi kemeja putih panjang. Kemeja putih sangat cocok digunakan dalam berbagai acara, baik formal maupun non formal tergantung pada cara memadukannya. Warna putih yang netral membuat kemeja putih cocok dipadu dengan berbagai warna. 

2. Sneakers Putih

Memilih sepatu terkadang memakan waktu panjang. Warna yang tidak cocok dengan outfit, model yang ketinggalan jaman, dan alasan lainnya terkadang membuat pemilihan sepatu yang salah menjadikan outfitmu tampak gagal. Untuk andalan sepatu yang bisa digunakan dengan pakaian apapun, sneakers putih adalah jawabannya. Warna yang netral dan model sepatu yang tidak ketinggalan tren menjadikan sepatu putih cocok dipadu dengan pakaian apapun. Mulai dari outfit colorful, bermotif, atau model polos sepatu putih cocok digunakan sebagai pelengkap. Saat kamu memilikinya, pasti sneakers ini akan selalu digunakan. 

3. Jeans

Baggy jeans, mom jeans, skinny jeans, dan jenis celana jeans lainnya adalah salah satu celana yang bisa jadi andalanmu. Dipadu dengan apapun, celana jeans tidak akan gagal untuk menunjang outfitmu. Kamu bisa gunakan jeans dengan crop top yang dipermanis dengan cross body bag, dipadu dengan oversized shirt, long outer, atau atasan lainnya. Selain simple, jeans juga tak pernah lekang oleh waktu. Walaupun tren fashion silih berganti, celana jeans tidak pernah ketinggalan jaman, bahkan dapat dipadu dengan tren yang sedang berjalan.

4. Blazer

Tak perlu diragukan lagi, blazer adalah salah satu pakaian andalan untuk berbagai acara. Tak selalu memberi kesan formal, blazer juga dapat digunakan untuk pakaian sehari-hari. Kamu dapat padu blazer dengan kaos, kemeja, dress, hingga tank top atau crop top. Sama seperti jeans, blazer juga menjadi salah satu pakaian yang tak pernah ketinggalan jaman. Apapun tren fashion yang sedang berjalan, blazer dapat berjalan beriringan bahkan melengkapi tren yang sedang berlaku. Untuk gaya casual kamu dapat gunakan blazer bersama jeans dan kaos, untuk formal padukan dengan loose pants dan kemeja, sedangkan untuk outfit sehari-hari mix blazer milikmu dengan celana pendek dan sneakers.

5. Kaos Putih

Kaos putih sebagai pakaian basic menjadi fashion item andalan untuk padu padan outfit. Warnanya yang netral membuat kaos putih mudah dipadu dengan outfit warna apapun. Baik digunakan sebagai atasan, inner blazer, atau padu padan lainnya kaos putih cocok digunakan untuk berbagai acara. 

Dengan lima fashion item di atas kamu dapat memadukannya untuk tampil modis dalam berbagai acara. Apapun jenis pakaian yang kamu punya, gunakan dan padukan dengan cara yang kamu sukai.

Penulis: Mufiidaanaiilaa Alifah S.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading