Sukses

Fashion

3 Inspirasi Gaya Kebaya ala Istri Menteri Kabinet Indonesia Maju di Pernikahan Kaesang dan Erina

Fimela.com, Jakarta Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menyimpan sejumlah cerita. Kehadiran jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu yang tampil kompak dengan nuansa seragam biru mengundang daya tarik tersendiri. 

Para menteri mengenakan beskap dan kebaya yang terlihat elegan dengan nuansa Jawa yang kental. Sejumlah Menteri yang berada di dalam Kabinet Indonesia Maju turut menghadiri acara tasyakuran pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

Adapun para Menteri yang hadir dalam unduh mantu dan tasyakuran ini semisalnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pendidikan,Kebudayaan Riset, dan Teknologi, Nadiem Makariem.

 

Pesona para istri menteri

Selanjutnya ada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno,  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri PDDT Abdul Halim Iskandar, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. 

Lalu ada Menpora Zainudin Amali Menteri PAN RB Azwar Anas, Menlu Retno Marsudi, Menteri Sosial Tri Rismaharani, Menaker Ida Fauziyah, hingga Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga.

Kehadiran para istri juga menjadi perhatian. Seperti Loemongga yang elegan dalam balutan kebaya dengan potongan sederhana. Ia mengenakan selendang serta paduan kain batik yang serasi dengan sang suami, Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. 

 

Elegan dalam ragam kebaya

Riasan wajah Loemongga tampak memikat dengan kesan segar disertai tatanan rambut updo yang elegan. Selain itu, Franka K Makarim, istri dari Nadiem Makarim mengenakan kebaya kutu baru rancangan Didiet Maulana. Sebagai seorang pengusaha perhiasan, Franka menyematkan brosch sebagai pemanis pada kebayanya. Ia juga memadukan sejumlah perhiasan rilisan brand miliknya, Tulola. 

Selain itu, Nur Asia Uno, istri dari Sandiaga Uno juga terlihat segar dalam balutan kebaya pendek yang memadukan kerudung dengan nuansa senada. Penampilannya terlihat memukau dengan rona merah pada bibir yang mendominasi dan menjadikan penampilannya terlihat begitu segar. 

 

 

 

 

 

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading