Sukses

Fashion

Presenter Sepak Bola Alex Scott Dilarang Unggah Produk Endorse-an Selama Siaran Piala Dunia 2022

Fimela.com, Jakarta Sebagai figur publik, Alex Scott dinilai memiliki pengaruh di industri olahraga, terutama sepak bola. Tidak heran jika wajah Alex Scott kerap mengisi kampanye sejumlah merek fashion.

Namun selama Piala Dunia 2022 berlangsung, Alex Scott dilarang untuk mempromosikan merek fashion apapun di media sosialnya. Apalagi saat dirinya sedang liputan siaran Piala Dunia 2022.

Pekan lalu, Alex Scott membagikan foto dirinya di Instagram menggunakan setelan berwarna oranye. Rupanya setelan berwarna terang tersebut merupakan rancangan Reiss yang menggandeng Scott sebagai brand ambassador dari merek tersebut.

Dalam foto tersebut, Scott sedang duduk di studio BBC di Qatar, saat dia melakukan siaran Piala Dunia 2022. Setelan oranye ini sendiri menampilkan blazer single breasted dan celana lebar. Scott memadukan tampilan tersebut dengan sepatu hak tinggi berwarna perak.

 

Larangan selama Piala Dunia 2022

Polemik ini muncul ketika Scott menandai akun Instagram Reiss dalam foto tersebut.

“Work Vibing World Cup stuff with @bbcfootball @bbcsport," tulis Alex Scott dalam akun Instagramnya.

Semula, Scott menuliskan akun Instagram Reiss di caption tersebut. Namun kini telah diedit untuk menghapus tag Reiss.

Mengutip dari The Daily Mail, juru bicara BBC mengatakan bahwa mereka telah membahas masalah ini dengan para penyiar, termasuk Alex Scott secara langsung.

"Kami telah berbicara dengan Alex, yang telah menghapus tag tersebut dan tidak akan mengulanginya lagi," kata mereka.

 

Ban warna-warni

Masalah ini muncul setelah Alex Scott juga menuai kontroversi dengan mengenakan ban lengan OneLove jelang pertandingan pertama Inggris vs Iran. FIFA sendiri telah melarang para pemain untuk mengenakan ban tersebut.

Kampanye OneLove diperkenalkan sebelum Euro 2020 untuk mempromosikan keragaman dan inklusi. Serta merayakan hak LGBTQ+. Sementara, homoseksual adalah hal yang ilegal di Qatar. FIFA mengancam akan mengeluarkan kartu kuning jika ada pemain yang mengenakan ban lengan warna-warni.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading