Sukses

Fashion

Penampakan Mahkota Miss Universe 2022 Bertabur Safir dan Berlian Seharga Rp86 Miliar di Bawah Bos Baru

Fimela.com, Jakarta Di bawah kepemimpinan baru, Miss Universe 2022 akan kembali diselenggarakan pada 14 Januari 2023 di New Orleans, Amerika Serikat. Jelang penyelenggaraannya, pihak Miss Universe secara resmi memamerkan mahkota terbaru yang diberi nama The Crown Number 12: Force for Good

Mahkota Miss Universe ini digarap oleh sebuah rumah perhiasaan mewah, Mouawad, dengan taburan berlian dan batu safir biru. Berdasarkan rilis yang diterima Fimela.com makhota terbaru Miss Universe ini bernilai sekitar $5,58juta atau sekitar Rp86 miliar.

Mahkota Force for Good ini dibuat dari safir biru berpotongan pir yang dikelilingi oleh berlian. Melambangkan perubahan signifikan digambar jelas dari motif gelombang. Serta dasar mahkota dari berlian yang melambangkan status quo setelah Miss Universe berada di bawah asuhan manajemen baru.

Dibuat dengan menggunakan tangan, mahkota ini menggunakan total 993 batu yang terdiri dari safir biru dan berlian dengan desain yang membangkitkan kepercayaan Organisasi Miss Universe. Safir biru yang digunakan merupakan batu dengan 110,83 karat dan berlian putih dengan 48,24 karat.

 

Bertahtakan safir dan berlian

Di bagian puncak, dibuat aksen ikal seperti gelombang yang melambangkan tanangan yang terliba dalam proses mempertahankan identitas Organisasi Miss Universe itu sendiri. Berbeda dengan batu safir biru yang terdapat di sekeliling mahkota, di bagian atas digunakan Royal Blue Sapphire Pear Shape dengan 45,14 karat yang menampilkan kedalaman warna. Melambangkan kebaikan yang dicapai melalui kegigihan.

“Miss Universe 2022 Force for Good Crown melambangkan reinkarnasi anggun dari nilai-nilai lama Organisasi Miss Universe. dan warisan sebagai cahaya penuntun, bersinar terang menuju kejayaan masa depan. Mahkota baru ini juga merupakan ilustrasi yang memukau tentang tantangan dan penghargaan yang datang ketika wanita muda mengadvokasi tujuan yang dekat dengan hati mereka dan berusaha memberikan dampak pada dunia," kata Anne Jakapong Jakrajutatip, Chief Executive Officer JKN Global Group Public Company Limited, sebagai pemilik baru dari The Miss Universe Organization.

 

Wadah perempuan inspirasional

Menurut Anne Jakapong Jakrajutatip, Miss Universe Organization dijalankan oleh perempuan untuk perempuan. Menjadikannya sebagai sebuah wadah inspirasional untuk beragam wanita, mendukung mereka mewujudkan ambisi, dan membangun kepercayaan diri.

Ia pun berambisi untuk menanamkan rasa semangat untuk kepemimpinan transformasional. Dengan pendekatan ini, merek Miss Universe ingin mengambil peran penting dalam melibatkan dan melibatkan orang-orang dalam perjalanan menuju inklusi sosial, kesetaraan gender, dan kelestarian lingkungan,

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading