Sukses

Fashion

Para Pria, Ini Arti Baju Warna Merah yang Dipakai Perempuan Setelah Kencan Pertama

Fimela.com, Jakarta Apakah kita ingin memberi kode ketertarikan lebih setelah kencan pertama pada si dia? Studi terbaru menunjukkan bahwa memakai warna merah menandai ketertarikan romantis kita pada si dia. 

Perempuan yang memakai warna merah memiliki kepercayaan bahwa mereka sedang bertemu dengan pria yang menarik. Dan menghindari warna terutama merah saat mereka berada di sekitar pria yang tidak disukai.

Profesor sosiologi di Universitas Potsdam Daniela Niesta Kayser mengatakan hal tersebut dalam penelitiannya. Ia menemukan hubungan antara warna merah dan daya tarik perempuan yang mungkin memiliki implikasi untuk mengatakan ketertarikan pada pasangan.

“Merah menarik perhatian lebih cepat,” ujar Niesta Kayser.

Temuan ini memperkuat apa yang sudah diketahui para ahli tentang warna merah. Di laboratorium, perempuan memilih warna merah jika diberi tahu bahwa mereka bertemu dengan pria yang menarik.

 

 

Mengapa merah?

Lantas, ada apa dengan warna merah yang membuat orang mengasosiasikannya dengan daya tarik perempuan? Budaya telah lama mengasosiasikan warna merah dengan seks.

Melansir dari today, red light districs atau bahkan lipstrik merah, dan orang-orang secara inheren menghubungkan keduanya.

Seorang perempuan yang mengenakan warna merah terlihat lebih seksi dan menonjol. Tapi, Niesta Kayser mengatakan perempuan harus memakai warna yang mereka sukai.

“Sebab, pada akhirnya, bukan warna merah yang menentukan peluang kencan atau hubungan, itu mungkin membantu meski sebagai katalisator awal,” tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading