Sukses

Fashion

Miss Universe Beri Penghargaan untuk Ratu Kecantikan Sampah Miss Thailand Anna Sueangam-iam

Fimela.com, Jakarta Miss Universe Thailand Anna Sueangam-iam memang tak terpilih menjadi juara. Namun ia mendapatkan penghargaan spesial dari pemilik Miss Universe Anne Jakrajutatip.

Penghargaan tersebut diberikan pada delegasi yang menggunakan plaftorm dan suara mereka untuk membuat perbedaan nyata. Berkolaborasi bersama dengan Impact Wavy, sebuah organisasi nirlada dan platform media sosal, untuk membuat pengukuran tentang apa yang disebut memiliki keterlibatan dan dampak pada audiens.

Miss Universe Thailand Suengam-iam lah yang terpilih mendapatkan penghargaan kepemimpinan Impact Wavy Awards. Miss Thailand yang juga dikenal sebagai ‘Ratu Kecantikan Sampah’ ini merupakan putri seorang pemulung yang membela hak-hak perempuan, kesetaraan gender, kesadaran lingkungan, dan keberlanjutan. 

Meski dijuluki ‘The Garbage beauty queen’, hal itu tak pernah menghentikannya untuk terus bersinar sebagai permata yang berharga. Ia pun memberikan penghormatan bagi sang ayah yang berprofesi sebagai tukang sampah atau pelestari lewat gaun malamnya di kontes Kostum Nasional.

 

Gaun Daur Ulang Jati Diri

Ia mengenakan gaun chain mail yang terbuat dari tab penarik kaleng minuman yang membentuk kesatuan indah dan berkilau. Dress yang disebut ‘Hidden Precious Diamond’ itu bercerita tentang dirinya sendiri.

Miss Universe Thailand Anna Sueangam-iam menceritakan jika gaunnya terinspirasi oleh lingkungan tempat tinggalnya sejak kecil. Dia tumbuh dewasa dengan berada di antara tumpukan sampah dan barang-barang yang dapat didaur ulang. 

“Gaun unik ini dibuat khusus dengan bahan-bahan yang dibuang untuk menunjukkan kepada semesta bahwa apa yang dianggap tidak berharga oleh banyak orang, sebenarnya memiliki nilai dan keindahannya sendiri,” ujar Anna Sueangam-iam melansir dari gmanetwork.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading