Sukses

Fashion

Mengenal Adizero, Sepatu Pemecah Rekor dari Adidas yang Mendominasi

Fimela.com, Jakarta Adizero merupakan sepatu pemecah rekor yang diluncurkan oleh salah satu brand olahraga dunia, Adidas. Kehadiran sepatu ini telah membantu banyak atlet untuk memenangkan berbagai pertandingan olahraga seperti marathon besar hingga menjadi sepatu pemecah rekor pada World Athletics Championship beberapa waktu lalu.

Alberto Uncini Mangenelli, General Manager dari kategori Lari dan Kredibilitas Olahraga di Adidas mengatakan bahwa Adizero berhasil membawa para atlet memecahkan rekor dunia dan berhasil meraih 54 persen kemenangan dari 50 kejuaraan. 

“Pada 2022, keluarga Adidas, yang terdiri dari tim internal, atlet, pelatih, manager, serta sepatu Adizero, bersama-sama menikmati momen podium lebih banyak daripada brand lain pada World Major Marathons.” ungkap Alberto Uncini Mangenelli dikutip dari siaran pers yang diterima Fimela.

Di sisi lain, ia juga menambahkan bahwa dari trek ke jalanan, tahun ini telah menjadi tahun yang tak terlupakan karena menjadi hasil dari jerih payah dan dedikasi dari paran atlet yang membuat mereka menjadi tak terkalahkan, mendorong batasan, serta mengukir sejarah baru. Adidas akan terus memastikan untuk memberikan yang terbaik bagi atletnya.

 

 

Ukir Sejarah

Para atlet Adidas berhasil mengukir sejarah di Oregon dengan meraih 8 kemenangan serta memecahkan 4 rekor dunia, termasuk diantaranya:

  • Tamirat Tola membuat sejarah pada cabang Marathon Pria, dengan membawa pulang emas dan memecahkan rekor World Athletics Championships yang telah ada sejak tahun 2009 dengan menggunakan Adidas Adios Pro 2.
  • Shaunae Miller-Uibo menjadi juara dunia pada cabang 400m wabita dengan Adizero Prome SP2.
  • Tobi Amusan membuat rekor baru pada semi-final cabang lari rintangan 100m dengan waktu 12,12 detik sebelum meraih medali emas pada final dengan menggunakan Adizero Avanti.
  • Noah Lyles kembali mengukuhkan status pada cabang 200m Pria di Kejuaran Dunia. Membawa pulang emas serta memecahkan rekor di Amerika pada saat yang bersamaan dengan menggunakan Adizero Prime SP2. Tak hanya itu, Lyles mengakhiri musim ini dengan memenangkan Diamond League Final 200m dengan 19.52 detik di Zurich, Switzerland, memberikannya titel orang tercepat ke 13 di dunia.

Kemenangan Atlet Pada Berbagai Pertandingan

Dominasi Adizero berlanjut pada Major Marathons dengan atlet Adidas yang menempati 50 persen podium tahun ini. Berikut para atlet yang berhasil meraih kemenangan:

  • Peres Jepchirchir memenangkan Boston Marathon pada April menggunakan Adizero Adios Pro 2, menjadikannya sebagai yang terbaik sepanjang masa.
  • Evans Chebet meraih kemenangan dalam debutnya di New York menggunakan Adizero Adios Pro 3. Menjadi pria pertama yang memenangkan Boston dan New York Marathon dalam tahun yang sama sejak 2011, kemenangan ini juga menjadikan kemenangan ke lima dari 6 marathon terakhir yang diikutinya.
  • Benson Kiprupto memenangkan Chicago Marathon 2022 menggunakan Adizero Adios Pro 3, dan memecahkan personal best-nya dalam waktu yang bersamaan.
  • Amos Kiprupto memenangkan kejuaraan World Marathon Makor pertamanya pada London Marathon 2022 menggunakan Adizero Adios Pro 3.
  • Tigist Assefa berlari di marathon ketiga tercepat di dunia pada Berlin Marathon 2022, menggunakan Adizero Adios Pro 2, memecahkan rekor 3 menit lebih cepat dan mengalahkan personal best-nya hingga 18 menit.

Setelah berhasil meraih kemenangan di New York Marathon, Evans Chebet mengungkapkan ketika dirinya memakai sepatu Adizero dari Adidas, ia percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Kehadiran sepatu Adizero Adios Pro 3 membantu dalam meraih targetnya tahun ini. 

 

Penulis: Angela Marici

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading