Sukses

Fashion

Kabar Duka, Desainer Paco Rabanne Meninggal Dunia di Usia 88 Tahun

Fimela.com, Jakarta Paco Rabanne, desainer asal Spanyol dikonfirmasi meninggal dunia pada usianya ke 88 tahun di Porstall, Prancis, pada Jumat waktu setempat. Berita ini juga sudah dikonfirmasi oleh Puig, perusahaan Spanyol yang menaungi rumah mode mewah yang satu ini. Seperti yang kita ketahui, nama besarnya sukses mendirikan rumah mode, Paco Rabanne pada 1966. Bahkan kini, kegigihannya berhasil membawa Paco Rabbane menjadi sebuah brand dengan posisi kelas menengah atas ternama di dunia. 

House of Paco Rabbane melalui akun Instagramnya juga mengumumkan kepergian Paco Rabbane. "House of Paco Rabanne ingin menghormati perancang dan pendiri visioner kami yang meninggal dunia hari ini pada usia 88 tahun. Di antara tokoh mode paling berpengaruh di abad ke-20, warisannya akan tetap menjadi sumber inspirasi sepanjang masa," bunyi pernyataan brand tersebut.

"Kami berterima kasih kepada Monsieur Rabanne karena membangun warisan avant-garde kami dan menentukan masa depan dengan kemungkinan tak terbatas."

Pensiun di tahun 1999

Karya-karya dari Rababbe, pria kelahiran 18 Februari 1934 di Pasai, Spanyol ini sangat melegenda. Dengan garis rancang yang estetik dan juga koleksi wewangian yang legendaris seperti Invictus serta 1 Million, menjadi sebuah koleksi yang diminati seluruh dunia. 

Paco Rabanne berhasil mensirikan rumah mode dengan namanya pada tahun 1966 dan memutuskan untuk pensiun di tahun 1966. 

 

Duka yang mendalam

Salah satu aktris yang memiliki kedekatan spesial dengan Paco Rabbane adalah Elle Fanning. Ia menyebutkan jika sang legenda memiliki karakter style yang unik, menghadirkan dualitas yang fluid pada setiap garis rancangannya. Menonjolkan sisi feminin sekaligus edgy pada waktu bersamaan. Tak hanya itu saja, bahkan Elle Fanning juga digandeng menjadi wajah dari parfum terbaru Paco Rabbane, Fame. 

Fame menghadirkan keharumanyang menyenangkan dan glamor. Dengan desain keanggunan pada botolnya yang tak terbantahkan. Bahkan, karakter desain botolnya benar-benar merealisasi sang desainer dengan karakter klasik namun tetap edgy, mengoptimalkan pesona yang tak lekang oleh waktu dan abadi. 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading