Sukses

Fashion

Onitsuka Tiger SS23 Pamerkan Konsep Minimalis Khas Jepang, Menyublim Siluet, Ruang, dan Warna Jadi Ekspresi yang Estetik

Fimela.com, Jakarta Onitsuka Tiger baru saja memperkenalkan koleksi terbaru mereka untuk musim semi-musim panas 2023. Koleksi Onitsuka Tiger kali ini adalah segala sesuatu tentang konsep minimalis khas Jepang.

Di bawah arahan dari Creative Director Onitsuka Tiger Andrea Pompilio, koleksi terbaru ini mengkombinasikan bentuk-bentuk inovatif dengan ekspresi keindahan yang estetik, yang kemudian menyingkirkan yang tidak perlu. Kelanjutan dari tema ini bisa dilihat dari visual kampanyenya.

Sublimasi minimalis diperlihatkan dengan beberapa kontras elemen, siluet, ruang, warna, dan latar geometris. Bola yang sangat besar tiba-tiba muncul dalam kampanye ini sebagai instalasi yang memiliki makna lebih dari artistik.

Andrea Pompilio sendiri menjelaskan bahwa koleksi Onitsuka Tiger ini adalah tentang memberikan perhatian lebih pada detail, bentuk, dan artistik minimalis, serta membuat kontras pada siluet elegan yang memang telah menonjol. Model diperlihatkan keseluruhan tampilannya, sedangkan latar dibuat sesederhana mungkin.

 

 

Onitsuka Tiger SS23

Koleksi ini mendefinisikan detail lewat bahan-bahan yang sederhana menjadi objek berdesain. Semua article dalam koleksi ini dibuat di Jepang, dengan siluet yang mengalir, sejarah yang kuat, dan perhatian pada detail.

Embroidered logo dengan jahitan zigzah terlihat pas pada hem dekoratif. Oversize georgette t-shirt ditransformasikan menjadi embossed top atau sculpt skirt dari nylon Jepang dengan pleats mengingatkan pada hakama yang dikenakan oleh pemanah kyudo.

Kimono juga hadir di koleksi kali ini, dengan potongan yang panjang, lebar, lengan pada blouse atau draperies, dan logo handuk pantai pada tank top. Andrea Pompilio juga berfokus pada bagian belakang yang memberi ilusi 2D yang tak terduga, serta siluet bervolume 3D, seperti jaket dengan cape atau gaun dengan rucksack-pockets di bagian belakang.

Untuk palet warnanya, hitam dan putih menjadi narasi utama, dengan sentuhan nuansa kuning yang khas dan hijau yang terang terinspirasi dari daun basil Jepang. Koleksi aksesori dan sepatunya juga tak kalah menarik perhatian.

Onitsuka Tiger SS23

SERRANO dengan motif grafis yang kuat diperbarui dengan model seperti TIRRACK. Sedangkan model SCLAW dan SCLAW MT dengan detail high maupun low adalah koleksi baru untuk musim ini.

Baseball cap dengan paduan sun shield yang sering terlihat digunakan oleh orang Jepang memiliki brim di bagian depan dan belakang, serta bisa digunakan di sisi lainnya. Koleksi tasnya yang memiliki embroidered logo dan stripes khas Onitsuka Tiger, dihadirkan dalam 3 ukuran, termasuk micro size.

Show yang diadakan selama Milan Fashion Week pada September 2022 lalu menghadirkan headphone yang didesain oleh Bang & Olufsen, yang kemudian juga membuat kedua brand merilis earphone kolaborasi di beberapa negara terpilih. Koleksi Onitsuka Tiger SS23 telah hadir di store Plaza Indonesia, Beachwalk Bali, Deli Park Medan, Kota Kasablanka, Plaza Senayan, Pondok Indah Mall, Pakuwon Mall Surabaya, dan Paskal 23 Bandung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading