Sukses

Fashion

Tips Menemukan Gaya Fashion Personal Ala Sharena Delon

Fimela.com, Jakarta Gaya fashion merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi banyak orang. Fashion bukan hanya tentang cara berpakaian, tetapi juga menunjukkan identitas, kepribadian, dan gaya hidup seseorang. 

Dilansir dari Harper's Bazaar, menemukan gaya fashion yang tepat sangat penting karena dapat memengaruhi bagaimana cara orang lain melihat dan cara kamu tampil percaya diri. Pesatnya perkembangan industri fashion yang dipengaruhi oleh teknologi dan kehadiran media sosial, mendorong tersedianya berbagai desain produk fashion dan inspirasi gaya yang dapat memenuhi preferensi setiap orang. 

Selain itu, perputaran tren yang begitu cepat dapat mempengaruhi penampilan atau gaya seseorang setiap saat. Sayangnya, trend fashion ini memaksa sebagian orang yang masih belum memiliki personal style untuk membeli fashion item terbaru tanpa memperhatikan apakah trend tersebut cocok untuk mereka. 

Dalam acara BincangShopee 3.3 "Grand Fashion Sale: Temukan Gaya Personal, Tampil Semakin Maksimal" yang dihadiri oleh Sharena Delon selaku artis sekaligus influencer yang mewakili COTTONINK, dan Monica Vionna selaku Head of Marketing Growth Shopee Indonesia. Sharena Delon melihat bahwa masih banyak masyarakat yang masih belum menemukan gaya fashion personal yang cocok sesuai dengan preferensi dan karakteristik setiap individu. Oleh sebab itu, melalui acara ini Sharena Delon ingin membagikan tips menemukan gaya fashion yang tepat.

Tips menemukan gaya fashion personal ala Sharena Delon

Ketika kamu ingin mulai mencari gaya fashion yang tepat untukmu, mungkin kamu merasa bingung harus mulai dari mana. Tapi jangan khawatir, berikut ini tips menemukan gaya fashion personal ala Sharena Delon:

1. Kenali postur tubuh-mu

Mengetahui bentuk tubuh Anda adalah hal pertama yang harus kamu perhatikan sebelum mencari gaya fashion yang tepat. Setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda, sehingga ada banyak jenis pakaian yang berbeda-beda dan mungkin hanya cocok untuk satu bentuk tubuh saja. 

“Menurutku hal paling penting yang harus diperhatikan adalah mengenali dulu postur dan bentuk tubuh kamu, karena masing-masing bentuk tubuh itu berbeda. Model pakaian yang terlihat bagus di orang lain itu belum tentu cocok untuk kamu, begitupun sebaliknya.” ucap Sharena seperti dilansir dari Shopee.

2. Cari inspirasi dari berbagai sumber

“Langkah selanjutnya, kamu bisa mencari inspirasi dari berbagai sumber, mulai dari orang sekitarmu, majalah fashion, dan tentunya yang paling mudah dan praktis adalah memanfaatkan media sosial. Mungkin kalau disini ada yang follow aku di Instagram tahu kalau aku juga cukup sering memberikan inspirasi fashion lewat media sosial, bahkan bukan cuma berbagi inspirasi fashion dari diriku sendiri tapi juga dari anak-anak dan suamiku, lho! Nah, karena aku juga bergabung nih dalam Shopee Affiliates Program, jadi biasanya saat spill racun-racun fashion ini aku juga mencantumkan link Shopee Affiliate agar followers-ku lebih mudah menemukan dan membeli produknya.” lanjut Sharena.

Saat ini, media sosial seperti Instagram atau Pinterest menjadi tempat yang sangat populer untuk mencari inspirasi fashion. Kamu bisa memanfaatkannya untuk mencari inspirasi gaya fashion dari selebriti atau influencer yang cocok denganmu. Namun, pastikan untuk memilih selebriti atau influencer yang memiliki bentuk tubuh dan gaya hidup yang serupa denganmu ya.

Jangan lupa memilih pakaian yang nyaman

3. Prioritaskan memilih pakaian yang nyaman

Dilansir dari Vogue, kenyamanan pakaian menjadi faktor penting dalam menemukan gaya fashion yang tepat. Pakaian yang tidak nyaman dapat membuat kamu merasa tidak percaya diri dan kurang fokus pada kegiatan yang sedang dilakukan. 

Namun, kenyamanan tidak selalu berarti pakaian yang longgar atau tidak terlalu pas di tubuh. Pakaian yang terlalu besar atau terlalu kecil dapat memberikan kesan yang tidak profesional dan dapat menurunkan kepercayaan diri. Sebaiknya cari pakaian yang sesuai dengan ukuran tubuhmu dan pilihlah pakaian yang terbuat dari bahan yang nyaman untuk dipakai.

“Nah, jangan sampai lupa kalau yang harus kamu prioritaskan adalah kenyamanan kamu sendiri. Mungkin aku nyaman saat menggunakan pakaian yang casual seperti jeans, celana pendek, dan t-shirt tapi kalau kamu lebih suka menggunakan heels, blouse, dan rok juga gak ada salahnya! Gunakanlah pakaian yang paling membuat kamu nyaman dan percaya diri, karena ketika seseorang merasa percaya diri maka mereka akan terlihat lebih menarik.” ujar Sharena.

Demikian tips menemukan gaya fashion personal ala Sharena Delon yang dapat kamu coba. Tak hanya itu, Saat ini adalah momen yang tepat untuk memenuhi berbagai kebutuhan fashion dan lifestyle melalui kampanye Shopee 3.3 Grand Fashion Sale dengan sejumlah penawaran menarik yang bisa kamu manfaatkan hingga 3 Maret mendatang seperti Gratis Ongkir Min. Belanja 20RB, Pasti Diskon 50%, dan Voucher Diskon 10RB!

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Shopee 3.3 Grand Fashion Sale, atau unduh aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store. Jangan lupa aktifkan ShopeePay untuk pengalaman belanja yang lebih nyaman dan praktis ya. 

 

*Penulis: Amelia Septika

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading