Sukses

Fashion

Mengintip Tren Cincin Pernikahan 2023, Warna Ini Paling Jadi Incaran

Fimela.com, Jakarta Tak hanya baju, rambut, dan makeup saja yang memiliki tren berbeda di setiap tahunnya. Tren cincin pernikahan pun juga selalu berkembang dengan dinamis.

Hal ini diungkap oleh CEO Adelle Jewelry, Michael Surya. Menurutnya, tren cincin pernikahan 2023 di Indonesia cenderung lebih minimalis, tetapi tak lekang oleh waktu.

“Tidak jauh berbeda dengan tren wedding ring zaman dahulu, sekarang itu seperti yang kita keluarkan saat ini, yang prianya cenderung lebih polos, jadi nggak pakai diamond. Sementara wanita biasanya ada diamond atau berlian kecil-kecil berderet,” kata Michael saat konferensi pers kolaborasi Adelle x Hian Tjen di pameran Bridestory, ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat (3/3/2023).

 

Warna Cincin yang Paling Diminati

Sementara dari segi warna, menurut Michael banyak pasangan yang memilih cincin pernikahan dan perhiasan dengan warna rose gold. Pasalnya warna ini dinilai lebih cocok dengan warna kulit orang Indonesia yang cenderung sawo matang. Rose gold dapat membuat pemakainya terlihat semakin bersinar.

“Dari segi warna favoritnya rose gold. Khususnya untuk kulit orang Indonesia sangat cocok warna rose gold,” ujarnya.

Hadir di Adelle Jewelry

Cincin pernikahan yang tengah jadi tren tersebut hadir di Adelle Jewelry. Baru-baru ini, label perhiasan asal Indonesia itu menggandeng desainer haute couture Indonesia, Hian Tjen menghadirkan koleksi kolaborasi bertajuk “AHVAGARY”.

Koleksi AHVAGARY in merupakan gabungan dari kata "vagary" yang berarti ide yang unik, ganjil, dan tidak biasa, dan juga huruf A dan H sebagai inisial dari Adelle dan Hian Tjen, mengindikasikan keunikan kolaborasi kedua jenama ini dalam melahirkan koleksi-koleksi perhiasan.

Koleksi yang diluncurkan di acara Bridestory Market pada 2-5 Maret 2023 ini juga bersamaan dengan pameran koleksi di Infinity Room. Koleksi AHVAGARY terdiri dari empat kreasi perhiasan, yaitu Inity Wedding Ring, Kerv Wedding Ring, Epard Wedding Ring, dan & (Ampersand) Diamond Pendant.

Koleksi AHVAGARY

Inity Wedding Ring diproses dengan menggunakan teknologi CNC Cutting yang memiliki tingkat presisi tinggi untuk menghasilkan detail pola inisial HT yang memberikan kesan arsitektural dan modern. Dilengkapi dengan berlian signature Adelle Jewellery Eternal Flame yang merupakan berlian terindah di dunia.

Kerv Wedding Ring diambil dari kata "curve", yang merepresentasikan keabadian cinta melalui design asimetrisnya. Koleksi ini memperlihatkan kekuatan detail Hian Ten dalam menampilkan lekukan feminin perempuan dalam setiap karyanya, dihiasi susunan micro diamond yang diatur secara acak dan tidak terstruktur.

 

Epard Wedding Ring mengambil inspirasi dari signature desain Hian Tjen yang dikenal dengan gaya drapery-nya.  Gaya ini dituangkan ke dalam cincin dengan tampilan yang detail dan gaya drapery yang natural. 

Selain cincin, juga terdapat & (Ampersand) Diamond Pendant, yang dilengkapi dengan berlian mikro yang indah. Liontin ini menghadirkan kreativitas dan detail yang mewah pada desainnya, serta gaya khas masing-masing brand (inisial HT dan bentuk segitiga yang melambangkan huruf A dari Adelle).

Setiap pembelian Epard dan Inity Wedding Ring, akan dilengkapi dengan sertifikat dari GemEx. Adelle Eternal Flame menjadi satu-satunya berlian di Asia Tenggara yang disertifikasi oleh GemEx.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading