Sukses

Fashion

Tren Busana Ramadan dari Brand Lokal yang Ramah Lingkungan di MUFFEST+ 2023

Fimela.com, Jakarta Semakin banyak brand lokal yang mulai melirik material ramah lingkungan untuk digunakan sebagai koleksi. Jelang Ramadan 2023, enam brand lokal memamerkan koleksi terbarunya yang menggunakan material ramah lingkungan di Muslim Fashion Festival (MUFFEST)+ 2023.

Material kain yang digunakan oleh ke enam merek lokal ini merupakan vicsoce-rayon berkelanjutan yang diproduksi perusahaan lokal Asia Pacific Rayon (APR). Mengunakan serat rayon APR, para desainer menampilkan busana modest wear dengan gaya kontemporer hingga minimalis modern yang elegan.

Serat rayon APR sendiri memiliki tekstur lembut dan adem sehingga digunakan untuk koleksi modest wear di iklim tropis, seperti Indonesia. Meski merupakan material yang ramah lingkungan, biaya produksi serat rayon APR dinilai lebih terjangkau karena proses produksi dari material mentah hingga setengah jadi dilakukan di dalam negeri, tepatnya di wilayah Kepulauan Riau.

Sebanyak 60 koleksi dihadirkan oleh setiap desainer dalam sebuah fashion show bertemakan "Jewel of Nation". Koleksi yang dihadirkan ini bisa dijadikan sebagai inspirasi busana Ramadan 2023. Penasaran ada siapa saja desainernya dan seperti apa koleksinya?

Aruna Creative mempersembahkan koleksi busana siap pakai dari Remade Fashion yang ramah lingkungan

2. BT Batik Trusmi memadukan denim dengan motif batik Mega Mendung yang memberikan sentuhan modern pada pakaian sehari-hari

3. Baju Batik Sarung Gajah Duduk menghadirkan desain batik terbaik dengan motif modern namun tetap nyaman, elegan dan berkelanjutan.

4. Geulis with Chandramaya menampilan sepuluh tampilan koleksi modest yang terinspirasi dari budaya Indonesia dan kisah Timun Mas

5. IDE Indonesia menghadirkan sepuluh koleksi eco-print “Kemilau Swarna Raya” dengan pewarna alami yang dipadukan dengan motif daun berwarna kuning, oranye, hijau, merah muda, dan ungu

 6. Inen Signature mengambil pendekatan kasual dengan gaya eco-print dan batik dalam Memadu Senja.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading