Sukses

Fashion

Viral Momen Penyanyi Tems Pakai Gaun Awan Dramatis di Oscar 2023, Dikritik Halangi Penonton

Fimela.com, Jakarta Tems mengambil alih karpet merah ajang penghargaan bergengsi Oscar 2023 pada Minggu, (12/3) dengan gaun yang kontroversial. Penulis lagu Nigeria berusia 27 tahun, yang dinominasikan untuk Lagu Asli Terbaik untuk "Lift Me Up" dari Black Panther: Wakanda Forever itu, mengenakan gaun Lever Couture yang luar biasa.

Gaun yang dimaksud adalah bagian dari koleksi desainer Leleka, yang pertama kali memulai debutnya selama Tokyo Fashion Week pada tahun 2022. Siluet pahatan, ditata oleh Dunsin Wright, menampilkan gumpalan kain yang mengepul yang melengkung dalam desain seperti asap.

Gaun tersebut juga memiliki kereta yang menyapu lantai dan tudung terstruktur menyerupai awan yang melengkung tertiup angin. Tems menata pakaiannya dengan heels berhias berlian buatan Amina Muaddi, beberapa anting berlian, dan perhiasan yang serasi di pergelangan tangan dan tangannya.

 

Disebut ‘Worst Dressed’

Meski tampak menakjubkan, gaun bervolume tersebut mengganggu pandangan aktris dan aktor lainnya yang datang ke Oscar saat duduk. Karena gaunnya menghalangi penonton ini, Tems masuk ke dalam daftar selebriti dengan busana terburuk di Oscar tahun ini.  Penampilan pelantun Crazy Things itu kemudian mendapatkan banyak kritikan netizen. 

"Aku pikir orang-orang yang ada di belakang yang memakai veil putih itu tidak bisa melihat pertunjukan," komentar netizen.

"Bayangkan menunggu seumur hidup Anda untuk berada di Oscar dan Anda akhirnya duduk di belakang awan stratus," tweet seseorang pada saat itu.

Namun, tak sedikit pula yang membela Tems dan menganggap Lady Gaga juga pernah mengenakan gaun dramatis yang sama-sama menghalangi penonton namun tak pernah menjadi masalah.

Tanggapan Tems

Melihat gaun dramatisnya viral di media sosial, Tems pun menanggapinya santai dengan  membuat cuitan berisi tulisan “ups” di twitternya. Fans memuji Tems karena memukul balik para pembenci dan menerima pilihan fesyennya.

“Blokir pandangan mereka!, ”satu orang di Instagram bersorak.

“Kamu jauh di atas sana dan aku senang kamu mengetahuinya,” tulis orang kedua.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading