Sukses

Fashion

H&M Umumkan Kolaborasi Bersejarah dengan Desainer House of Mugler

Fimela.com, Jakarta H&M baru saja dengan bangga mengumumkan kolaborasi terbaru mereka dengan desainer. Kali ini, H&M berkolaborasi dengan House of Mugler, menjadikan momen ini sebagai kolaborasi bersejarah.

Mugler sendiri selalu menawarkan undangan terbuka untuk berbagai karakter dan tipe kecantikan. Melalui kolaborasi ini, Mugler membuka pintu lebih lebar lagi, karena koleksi di bawah Creative Director Mugler Casey Cadwallader ini menghadirkan cakupan pakaian pria, pakaian perempuan, dan aksesori.

Koleksi kolaborasi antara H&M dan Mugler ini akan segera dirilis di toko-toko H&M tertentu dan online pada 11 Mei 2023 mendatang. Koleksi ini seolah merangkum esensi dari Mugler, karena House of Mugler selalu menjadi perintis, pelanggar aturan, juara dalam kebebasan berekspresi, gaya yang berani, dan glamor.

Didirikan oleh desainer asal Prancis Manfred Thierry Mugler pada 1973, Mugler mengedepankan tema body positivity, fluiditas gender, transformasi, dan kepercayaan diri yang mendominasi dunia mode saat ini. Desainer asal Amerika Casey Cadwallader bergabung dengan Mugler pada 2018 dan telah meremajakan tampilan, serta warisan Mugler sendiri, menghasilkan serangkaian pakaian yang langsung bisa dikenali.

Cerita Mugler merupakan campuran dari pertunjukan runway yang avant-garde dan haute couture yang memecahkan batas, pemikiran visioner untuk mengambil keindahan yang melampaui batas, keinginan untuk merangkul dunia lain, non-biner, dan teknologi. Diskusi untuk kolaborasi ini dimulai sebelum meninggalnya Manfred Thierry Mugler pada Januari 2022 lalu.

 

Kolaborasi H&M X Mugler

Koleksinya menyatukan sejarah brand, masa kini, dan masa depannya, menawarkan berbagai karya klasik, dan tanda tangan Mugler sendiri. Koleksinya dinamis dari dunia Mugler saat ini, segar, dan relevan bagi generasi baru.

Siluet dari koleksi kolaborasi ini sesuai dengan gaya Mugler, yaitu kuat, bahu besar, fokus pada pinggang yang ketat, serta sebuah ode pada lekuk dan garis tubuh. Di samping desain kontemporer, ada juga serangkaian pembuatan ulang arsip edisi terbatas yang sangat istimewa, dipilih oleh Cadwallader karena resonansi kontemporer dan peran sentral Mugler di tahun-tahun kejayaannya.

Setiap bagian dalam koleksi ini adalah momen fashion bersejarah, drama catwalk di tahun 80 dan 90an. Untuk merayakan semangat koleksi ini dan hubungan panjang Mugler dengan musik, pertunjukan, sandiwara, dan subkultur, Mugler dan H&M merilis video musik yang dibintangi oleh Amaarae, Shygirl, Eartheater, dan Arca.

Mereka merekam lagu hit Stardust di tahun 1998 'Music Sounds Better With You.' Pemilihan lagu ini mengacu pada rasa kebersamaan yang mendefinisikan visi Cadwallader untuk Mugler hari ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading