Sukses

Fashion

5 Inspirasi Kebaya Pernikahan yang Simpel dan Elegan

Fimela.com, Jakarta Pernikahan adalah momen sakral dan penting yang ditunggu-tunggu bagi setiap pasangan. Pelaksanaan pernikahan biasanya dilaksanakan dengan upacara secara agama maupun adat. Sehingga ada banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum melakukan pernikahan.

Salah satu hal yang wajib dipersiapkan untuk pernikahan adalah pakaian atau wedding dress. Dalam adat Jawa, pengantin perempuan akan mengenakan kebaya untuk melaksanakan pernikahan. Ada berbagai macam inspirasi kebaya pernikahan yang bisa dikenakan.

Sahabat Fimela bisa mengenakan kebaya dengan motif yang simpel maupun mewah. Bahkan kebaya zaman sekarang ada yang sudah dimodifikasi dengan gaya modern. Berikut inspirasi kebaya pernikahan yang simpel dan elegan:

Inspirasi Kebaya Pernikahan

1. Kebaya Pengantin Modern

Inspirasi kebaya pernikahan yang pertama adalah kebaya pengantin modern. Gaya kebaya ini menyerupai gaun pernikahan ala western. Biasanya kebaya dengan model modern digunakan pada saat pesta pernikahan yang megah dan membuat tampilan terlihat elegan.

2. Kebaya Brokat

Kebaya pernikahan akan terlihat lebih simpel tapi elegan, jika dipadukan dengan brokat. Sahabat Fimela bisa menggunakan kombinasi kain brokat di bagian leher hingga perut. Kemudian gunakan kain batik yang panjang sebagai rok.

3. Kebaya Kerah Shanghai

Jika memiliki bentuk leher yang panjang, kebaya kerah shanghai ini sangat cocok digunakan untuk pernikahan. Kebaya dengan kerah shanghai mampu menutup area leher dan membuatmu terlihat lebih elegan. Sayangnya, inspirasi kebaya model kerah shanghai ini kurang cocok digunakan untuk yang memiliki leher pendek.

Inspirasi Kebaya Pernikahan

4. Kebaya Putih

Dalam acara pernikahan yang sakral, akan sangat cocok jika menggunakan kebaya berwarna putih. Kebaya dengan warna putih akan membuat pengantin terlihat lebih simpel, elegan dan cantik. Kebaya putih juga bisa digunakan pada saat akad nikah.

5. Kebaya Muslim

Inspirasi kebaya pernikahan yang terakhir adalah kebaya muslim. Kebaya ini terinspirasi dengan model baju pernikahan ala Timur Tengah. Kebaya ini memiliki banyak ornamen yang unik, tapi tidak menghilangkan gaya khas kebaya tradisional pada umumnya.

Tips Memilih Kebaya Pernikahan

1. Pilih Warna yang Sesuai

Saat memilih warna kebaya, pastikan memilih warna cerah yang sesuai dengan tema pernikahan. Sahabat Fimela bisa menggunakan warna pastel untuk membuat pernikahan tampak simpel dan elegan. Warna kebaya juga harus disesuaikan dengan tone kulit, agar penampilan tidak pucat saat menikah.

2. Pilih Bahan Kebaya yang Nyaman

Pemilihan bahan kebaya untuk pernikahan sangat penting. Terkadang ada bahan kebaya yang tidak cocok di kulit, sehingga menyebabkan gatal dan panas. Kamu bisa memilih kain kebaya yang sering kali digunakan seperti kain brokat prada, kain brokat tile, kain organza, atau kain katun.

3. Pilih Kebaya Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Tips yang terakhir, pilihlah kebaya yang sesuai dengan bentuk tubuh. Kebaya bisa membuat tubuhmu terlihat lebih indah dan ramping saat di foto. Bagi pengantin perempuan yang badannya tinggi, bisa menggunakan kain kebaya yang panjang sampai ke lutut. Sedangkan untuk badan yang pendek, ada baiknya menggunakan kebaya dengan panjang hingga pinggul saja.

Serahkan Persiapan Pernikahanmu kepada Fimela Event

Pernikahan adalah momen yang tak terlupakan seumur hidup. Tentu kamu ingin menyiapkan semuanya dengan maksimal. Tak hanya konsep pernikahan, undangan, hingga memilih kebaya pun pasti membuatmu bingung.

Nah, buat kamu yang ingin menyiapkan pernikahan dalam waktu dekat. Serahkan semuanya kepada Fimela Event. Dapatkan diskon 10% untuk pemesan pertamamu. Menarik kan? Fimela tunggu ya.

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading