Sukses

Fashion

Rayakan Idul Fitri Bersama Koleksi Ramadan Berbahan Lenzing

Fimela.com, Jakarta Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri, para brand tentu sudah berlomba-lomba menyiapkan koleksi spesialnya, seperti Calla The Label, Herroom, Morphidae, SARE Studio, Shaykaaz, Senaleen, Sabha, dan Triset yang merupakan mitra lokal dari Lenzing. 8 brand tersebut kembali merilis koleksi Ramadan terbarunya untuk Lebaran dengan desain beragam sehingga membuat kamu dapat lebih bergaya saat hari raya nanti. 

Tentunya dengan menggunakan material serat TENCEL Lyocell dan Modal serta LENZING ECOVEROTM yang memberikan nilai positif yaitu ramah pada lingkungan dan memberikan kenyamanan jika dikenakan sepanjang hari raya idul fitri nanti. Tentunya koleksi-koleksi tersebut sudah tersedia dan dapat dibeli baik secara online maupun offline di toko-toko terdekat. 

Serat TENCEL dan LENZING ECOVEROTM merupakan serat kain yang terbuat dari pulp kayu. Pulp kayu tersebut berasal dari hutan industri yang dikelola secara berkelanjutan dan bersertifikasi karena berbahan dasar alami dan mampu terurai kembali ke alam sehingga aman terhadap lingkungan dan mengurangi pencemaran. Kain berbahan dasar serat TENCEL dan LENZING ECOVEROTM juga memiliki kualitas tinggi, tahan lama, dan nyaman digunakan terutama saat hari raya Idul Fitri nanti.

 

 

Lenzing Bahan Ramah Lingkungan

“Lenzing selalu percaya bahwa Ramadan merupakan waktu terbaik dalam melakukan dan berbagi berbagai hal baik. Oleh karena itu,bersama brand partner kami meluncurkan koleksi Ramadan yang menggunakan serat yang berkualitas terbaik bagi pecinta fashion namun juga terbaik bagi alam, serat TENCEL dan LENZING ECOVEROTM. Setiap mitra brand Lenzing hadir dengan karakter desain yang cantik sehingga dapat menjadi pilihan busana di momen spesial Lebaran nanti ,” ujar Margret Marito, Marketing Branding Manager, Lenzing Group SEA and Oceania.

Calla The Label meluncurkan koleksi terbarunya yang bertajuk Beau Raya Collection dalam menyambut Ramadan kali ini. Dengan menggunakan serat TENCEL Lyocell yang adem dan nyaman, beberapa koleksi tersebut hadir dengan warna yang cerah seperti kuning, biru muda, dan hitam bagi yang ingin tone down. Pada koleksi terbarunya ini, Calla The Label menyediakan oversized shirt, turtleneck dress, dan trouser untuk koleksi perempuan yang dapat dipasangkan dengan koleksi kemeja pria dalam motif yang sama.

Selain itu, SARE studio juga meluncurkan koleksi kolaborasi terbesarnya dengan Andien yang bertajuk Raya Collection 2023. Koleksi ini juga turut menggunakan serat TENCELTM lyocell dan menampilkan simbol Mamuli sebagai karakteristik utamanya serta terdiri dari dress midi, celana wide leg high-waist, atasan tunik, atasan babydoll, dan outer yang terinspirasi oleh kaftan untuk perempuan. Namun, juga terdapat koleksi senada untuk pria dan anak. 

Tak hanya, Calla The Label dan SARE Studio, Shaykaaz, brand pakaian musim lokal juga menyediakan tiga koleksi unggulannya yang menggunakan serat TENCEL Lyocell yaitu Najma Abaya, Humayra Abaya, dan Layla. Dress dengan warna palet yang segar untuk suasana silaturahmi Idul Fitri dan diperlengkap dengan desain tali pinggang tambahan yang dapat menambah kesan gaya. Selain itu, Shaykaaz juga menyediakan lini mukenanya yaitu Reeza dan Lotus dengan penuh motif bunga yang cantik dan menggunakan viscose LENZINGTM ECOVEROTM.

 

Herroom Mitra Lenzing

Brand pakaian musim lokal Herroom juga meluncurkan mukena Maroko yang juga menggunakan serat TENCEL Lyocell dan tersedia dalam dua warna yaitu Maroko Tosca dan Maroko Orange.

Senaleen yang merupakan jenama hijab dan baju musim lokal juga meluncurkan dua koleksinya dalam menyambut Lebaran yaitu Classic Button Dress dan Classic Yuka. Classic Button Dress hadir dalam warna. green lily, hitam, dan taupe, sedangkan Classic Yuka hadir dalam warna pistachio, mocca, dan hitam. Tentunya koleksi tersebut juga turut menggunakan serat TENCEL.

Selanjutnya, Sabha juga turut menggunakan serat TENCEL Modal dalam koleksi terbarunya dalam menyambut Lebaran yaitu Kamala, sebuah tunic dress yang nyaman dan feminin, dan Yuwana, sebuah long skirt hitam yang memiliki nuansa muda dan energik.

Morphidae juga turut meluncurkan koleksi Ramadannya yang bertajuk Festive Collection Volume 2 dengan menggunakan serat viscose LENZINGTM ECOVEROTM dan motif serta orname Persinm Timur Tengah dengan warna cerah sebagai inspirasi. Koleksi ini terdiri dari:

  • Serlina, atasan blouse nuansa bunga dengan warna terang
  • Beyza, dress terusan yang flowy dan nyaman dikenakan
  • Sophia, blouse dengan motif bunga yang elegan 
  • Zunaira, long dress yang terinspirasi dari gaya persian dengan motif dan warna yang memukau
  • Garvita, koleksi bernuansa monokrom

Lalu, Triset juga menyediakan koleksi yang lebih casual dan juga menggunakan serat viscose LENZINGTM ECOVEROTM yaitu Sophie Hoodie Blouse, Arletta Blouse, Laura Dress, atau Vivienne Blouse yang dapat dipadukan dengan celana jeans. Namun, Triset juga menyediakan tampilan lady look-nya juga yaitu Amaya Dress, Tasya Dress, dan Isabella Dress.

“Melalui koleksi cantik dalam ragam desain yang dihadirkan oleh mitra brands dengan menggunakan serat dari Lenzing, kami berharap dapat mendorong pula terciptanya keberlanjutan atas industri fashion yang bernilai positif dengan mengajak para konsumen berkontribusi dalam pemilihan gaya busana yang trendy dan juga berkualitas dan ramah lingkungan,” ujar Margret Marito, Marketing Branding Manager, Lenzing Group SEA and Oceania.

 

 

 

*Penulis: Fani Varensia 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading