Sukses

Fashion

4 Tips Memilih Baju Lebaran yang Nyaman dan Tetap Modis ala Zaskia Sungkar

Fimela.com, Jakarta Hari demi hari, tidak terasa bulan puasa bergerak dengan cepat, hanya sisa beberapa hari saja jarak menuju perayaan Hari Raya Idul Fitri. Salah satu perayaan penting bagi umat muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia dengan mayoritas masyarakatnya beragama islam. Mempersiapkan momen Hari Lebaran dengan bebenah rumah, menyiapkan berbagai macam masakan khas Hari Raya, hingga menentukan pakaian lebaran untuk tampil dengan outfit terbaik. Menjadi tradisi yang populer di Indonesia, berbondong-bondong warga mengunjungi toko baju di Mall atau sibuk scrolling aplikasi belanja online demi mencari baju lebaran yang bagus.

Penampilan yang modis namun tetap nyaman dipakai menjadi aspek utama yang harus diperhatikan ketika memilih baju lebaran. Tidak hanya mementingkan style, warna, atau tren saja, kenyamanan juga harus dipertimbangkan demi lancarnya Hari Lebaran. Memerhatikan pakaian apakah terlalu ketat, terlalu longgar, atau bahan nya yang nyaman dikulit atau tidak. Apa gunanya terlihat memesona tapi terus-menerus gelisah karena tidak nyaman. Salah satu selebriti tanah air Zaskia Sungkar memberikan beberapa tips dan referensi memilih pakaian saat lebaran agar tampil gaya dan tetap nyaman, sebagai berikut.

Pilih modest wear ala diri sendiri

Dengan semakin banyak bermunculan tren fashion, beragam pula pilihan gaya outfit yang tidak ada habisnya. Di era modern ini tidak hanya gaun atau kaftan saja tetapi banyak pilihan fashion yang bisa dikreasikan terutama untuk fashion wanita. Ada banyak pilihan gaya untuk dipadupadankan, terutama tren pakaian sederhana yang sedang tren akhir-akhir ini. Padukan atasan apapun yang kamu miliki atau outer dengan kombinasi lace dengan celana palazzo polos ataupun rok panjang, untuk membuat momen lebaran terlihat anggun dan tampil modest namun tetap sederhana sesuai dengan tradisi.

Kenyamanan adalah no 1

Tidak ada yang lebih tepat selain mengenakan pakaian yang nyaman saat perayaan Idul Fitri dengan berbagai aktivitas, mulai dari salat Ied hingga tradisi berkeliling dan silaturahmi dengan keluarga. Pilihlah bahan pakaian dengan teliti agar agenda bersama keluarga akan terasa nyaman sepanjang hari. Jenis pakaian breathable atau mampu menyerap keringat seperti katun maupun linen bisa menjadi pilihan yang tepat. Jika ingin tampil lebih formal, pilihlah bahan poplin atau viscose untuk memberikan kesan lebih berkilau dan mewah. Dengan menggunakan pakaian yang nyaman, kita akan merasa lebih baik dan dapat melakukan aktivitas dengan lebih lancar dan menyenangkan.

Untuk pria, berbagai atasan dengan warna yang menuju netral atau soft dapat dipadukan dengan celana warna senada. Tampilan ini memungkinkan untuk digunakan kembali baju lebaran untuk acara lain, seperti ke kantor ataupun sekadar bepergian, sehingga baju lebaran dapat dipakai berkali-kali.  

Koordinasi warna is a key

Setiap keluarga memiliki tradisi memilih baju lebaran yang berbeda. Biasanya ada yang mewajibkan untuk menggunakan dresscode seragam demi kekompakkan di kala Lebaran, agar sesi foto bersama akan terlihat lebih manis dan serasi. Banyak pilihan baju lebaran yang tersedia di Lazada, mulai dari berbagai model, ukuran, dan warna serta motif yang senada, cocok untuk yang ingin samaan dengan keluarga. Jika tidak ingin mengenakan baju seragam lebaran bersama keluarga, bisa memilih hanya warna nya saja yang senada, sehingga tetap bisa tampil tampil kompak dan harmonis namun sesuai dengan style sendiri. Untuk semakin menambah deretan referensi mix and match serta pilihan warna fashion lebaranmu, bisa ditemukan pilihan seperti diatas. 

Aksesoris untuk melengkapi penampilan

Baju sudah siap, namun masih terasa sepi jika belum dilengkapi dengan memakai aksesoris. Untuk perempuan, ada banyak pilihan aksesoris yang bisa digunakan, seperti anting dan kalung statement yang colorful untuk tampilan lebih standout. Jika ingin menutupi kepala, bisa gunakan scarf untuk menutup rambut atau sebagai layering tampilan baju. Lalu pilihlah tas berukuran kecil yang praktis mudah dibawa dengan warna netral, sehingga tetap fungsional dan bisa dipakai di semua acara. Untuk pria, jangan lupakan jam tangan semi-formal to elevate your look! 

Semua referensi pilihan baju lebaran diatas bisa dibeli melalui Lazada melalui kanal LazLook. Banyak pilihan promo juga, lho! Cashback Tiap Hari s.d. 10%, produk di Murah Pol Rp1, gratis Ongkir tanpa minimum pembelian se-Indonesia, dan ragam penawaran promo lainnya yang bisa ditemukan di aplikasi Lazada

 

*Penulis: Balqis Dhia

 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading