Sukses

Fashion

Salat Idul Fitri Bareng, Lihat Persamaan-Perbedaan Tampilan Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo

Fimela.com, Jakarta Presiden Jokowi melangsungkan salat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed, Surakarta, Sabtu (22/4/2023). Dalam foto yang dibagikan di akun Instagram @jokowi, ia berjalan bersama dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Presiden Jokowi mengenakan kemeja koko warna hitam dengan motif batik putih. Sementara itu, Ganjar mengenakan kemeja koko putih dan jas hitam.

Meski memilih baju atasan yang berbeda, persamaan tampilan keduanya adalah memilih bawahan sarung batik. Jokowi memakai sarung nuansa warna gelap dan Ganjar Pranowo tampil dengan sarung warna merah.

Artikel terkait Ganjar Pranowo juga bisa dibaca di Liputan6.com

Keduanya juga sama-sama memakai peci warna hitam. Sebagai penyempurna penampilan di Hari Raya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Idul Fitri Memperkuat Silaturahmi

Presiden Jokowi juga memberi rincian jalannya salat Idul Fitri yang khidmat bersama ribuan jamaah warga Solo dan sekitarnya. Dalam salat Idul Fitri yang dipimpin oleh K. H. Agus Ma’arif dan khotbah oleh K. H. Abdul Karim Al-Hafidz menyampaikan khotbah tentang semangat Idul Fitri untuk memperkuat silaturahmi.

“Bahwa ibadah zakat fitrah dan puasa pada bulan Ramadan memiliki dimensi sosial dan mampu memperkuat persaudaraan antarmasyarakat,” tulis Jokowi.

Meraih Kemenangan Jiwa, Lahir, dan Batin

Sementara itu, Ganjar dalam unggahan Instagramnya mengucapkan, semoga momen Idul Fitri ini, kita semua meraih kemenangan jiwa, lahir dan batin. Ia pun mengucap syukurnya bisa melaksanakan salat Idul Fitri bersama Presiden Jokowi dan masyarakat Kota Surakarta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading