Sukses

Fashion

Wajah Baru LUMINE Pop Up Store di ASHTA, Pusat Belanja Fashion Jepang

Fimela.com, Jakarta Gaya busana Jepang tak hanya meledak di negerinya. Hampir di seluruh negara termasuk Indonesia, gaya busana ini menjadi inspirasi anak muda jaman sekarang.

Kini, nggak usah jauh-jauh ke Jepang untuk mendapatkannya, karena berbagai toko yang menghadirkan outfit bergaya Jepang sudah bisa kamu temukan di Indonesia, seperti salah satunya LUMINE.

LUMINE merupakan fashion shopping center yang berpusat di Tokyo, Jepang. Toko yang menawarkan konsep one-stop shopping ini menjadi destinasi belanja favorit warga Jepang yang dikenal dengan gaya hidup metropolitan serba cepat. Maka dari itu, gerainya tersedia di berbagai tempat seperti stasiun strategis di Jepang.

Melanjutkan kesuksesannya hadir di Ashta pada 13 Desember 2023 hingga 15 Maret 2023 lalu, LUMINE kini membuka kembali pop-up storenya yang terletak di Ground Floor Ashta District 8 dengan wajah baru.

LUMINE memberikan pengalaman berbelanja yang lebih nyaman dengan visual store bernuansa Jepang, melalui interior open space dan aksen wood yang warm.

“Kemarin kita baru trial error dan ternyata antusiasmenya tinggi di sini (LUMINE Ashta), jadi kalau dulu konsepnya jual barang, kalau sekarang kita menawarkan experience juga supaya pelanggan lebih nyaman berbelanja,” ujar Brianca Bachtar selaku Local Brand Curator and Brand Relations saat ditemui FIMELA di Ashta District 8, (10/05/2023).

Perpaduan Brand Lokal dan Jepang

LUMINE menyuguhkan ciri khasnya, yaitu perpaduan antara sentuhan budaya Jepang dan Indonesia, yang terimplementasi dengan dihadirkannya berbagai brand dari kedua negara tersebut. 

Terdapat berbagai premium fashion item dengan sentuhan budaya Jepang dan Indonesia di pop-up store terbaru ini. Dari jajaran brand lokal, ada ACHETÉ DE NOUS, BLUESVILLE, BYO, CALLIE HOMME, FIELDWAY, FROM TINY ISLAND, GOENA, HAIK MOSI MOSI, HOUSE OF JEALOUXY, HUNTING FIELDS, IZIPIZI, JAN SOBER, JEFFRY TAN, LITTI, MASON STUDIO, MKS, NYORE, PIJAK BUMI, PROJECT PICCOLO, RAITO, RUEVERSE, RUMME, SAAT SENGGANG, dan SANJE.

Ada juga  SAYA, STUDIO MORAL, STUDIO PARTICULAR, TALE OF TWO, TAM ILLI, THAJA, THE STORY OF, THREEONETWOFIVE, TOKO DIDYO, UGLY BIJOUX, serta  UTARA STUDIO.

Sementara di  jajaran brand Jepang ada ASTRAET, BEAUTY&YOUTH MENS, BEAUTY&YOUTH WOMENS, BENCH, DRAWING NUMBERS, ELENDEEK, GALLARDAGALANTE, JOUETIE, KOKUU, LAGIMUSIM, MISTERGENTLEMAN, NAKAGAWA MASASHICHI, SHOTEN, PHLANNEL, REDYAZEL, RIM.ARK, ROOMS, SLOW, SPICK & SPAN, TENERITA, TOMORROWLAND WOMENS, UN3D, hingga  ZOF.

Brianca mengatakan, pihaknya juga menambahkan lebih banyak lini menswear dan aksesori. Lumine memberi ruang bagi artisan lokal untuk berkarya dan berkontribusi dalam mengenalkan gaya hidup serta kebudayaan kedua negara.

Bentuk Kerja Sama Jepang dan Indonesia

Masayuki Saasanami yang merupakan Global Planning and Business Development General Manager of LUMINE menambahkan, kehadiran LUMINE di Indonesia merupakan bentuk kerja sama antara Jepang dan Indonesia. 

Tujuannya tidak lain untuk  mempromosikan budaya antar pihak sekaligus menumbuhkan budaya fashion yang terbarukan baik di Indonesia maupun Jepang.Karena itu, produk-produk yang disajikan di pop up store ini pun didominasi oleh brand lokal dan Jepang. 

“Harapannya bisa terus lanjut di Indonesia. Untuk kedepannya saya juga berharap ada brand lokal yang masuk ke LUMINE Jepang, saya ingin membantu dan support brand lokal yang ingin melebarkan sayapnya ke  Jepang,” kata Masayuki.

Pop up store LUMINE di Ashta District 8 telah dibuka mulai 10 Mei 2023 hingga Januari 2024. So, jangan sampai ketinggalan, Sahabat Fimela!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading