Sukses

Fashion

Diary Fimela: Mudahnya Pelayanan Retur dan Inovasi Jadi Kunci Kesuksesan Brand Fashion Lokal Ini Bertahan Hingga Tiga Tahun

Fimela.com, Jakarta Tren fashion yang terus berkembang memperluas variasi busana yang dihadirkan oleh sejumlah brand lokal. Terlihat dari semakin banyaknya brand fashion lokal bermunculan, bersaing dengan brand luar yang sudah eksis di Indonesia.

Meski demikian, brand fashion lokal masih memiliki tempat tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Menurut Wellsen Daniel selaku owner dari Ribsgold, inovasi yang dihadirkan sebuah brand menjadi salah satu kunci sukses untuk bersaing.

"Tantangan dalam bisnis tentunya banyak saingan yang dapat menjual produk yang serupa dengan kita, tantangan terbesarnya adalah melakukan inovasi terus menerus," kata Wellsen.

Ribsgold sendiri merupakan jenama asal Jakarta yang menghadirkan kebutuhan fashion masyarakat Indonesia. Tidak hanya menyediakan perpaduan busana, melainkan juga aksesori, seperti kaos kaki, kacamata, gelang, dan masih banyak lagi. Harga yang dibanderol untuk setiap produk pun bervariasi, dimulai dengan Rp50ribu hingga Rp200ribuan.

 

Sasar dewasa muda

Didirikan sejak 2020, Ribsgold mampu bertahan menghadapi pandemi dan persaingan ketat di industri fashion lokal dengan inovasi dan strategi yang matang. Apalagi, Ribsgold secara spesifik menyasar anak muda dan dewasa muda sehingga pilihan desain dan strategi yang digunakan juga menjadi lebih spesifik.

Menjual seluruh produk secara online menjadi salah satu strategi Ribsgold untuk menyasar target pasarnya. Namun, Ribsgold menyadari adanya masalah yang kerap dialami masyarakat saat belanja pakaian secara online.

 

Solusi masalah salah size

"Masalah yang paling sering terjadi ketika belanja online adalah salah size atau produk yang datang berbeda. Kami memberikan solusi untuk meretur produk yang bermasalah dengan lebih mudah," kata Wellsen.

Kebijakan retur produk menjadi strategi pelayanan yang dilakukan Ribsgold untuk menjamin kenyamanan setiap konsumen dalam menggunakan produknya. Ribsgold berkomitmen memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading