Sukses

Fashion

Levi’s Hadirkan 501 Experience di Jakarta, Bisa Kustomisasi Denim Gratis

Fimela.com, Jakarta Berbicara soal jeans, merek yang mungkin langsung terlintas di benak kita adalah Levi’s. Merek ini terkenal dengan desainnya yang klasik dan timeless. Seri 501 menjadi salah satu yang paling populer, dan tahun ini jeans legendaris tersebut merayakan ulang tahunnya yang ke-150 tahun.

150 tahun lalu, tepatnya 20 Mei 1873, sebuah perusahaan baru di San Fransisco mendapatkan paten untuk proses riveting celana yang saat ini dikenal dengan 501 jeans. Kini, celana yang sama telah menjadi salah satu ikon fashion global dan sumber inspirasi semua jeans di dunia. 

Seri Levi’s 501 ini bahkan juga menjadi sarana mutlak untuk mengekspresikan perasaan dan perilaku, terlebih saat mulai dipakai oleh sejumlah aktris kenamaan.

“Levi’s merupakan kanvas untuk membantu mendapatkan pakaian atau jeans yang kamu mau. Ini adalah bentuk ekspresi terbaik bagi anak muda yang suka 501,” tutur Adhita Idris, Country Marketing Head PT Levi Strauss Indonesia, dalam konferensi pers di Levi’s Store Grand Indonesia, (19/5).

Dalam rangka memperingati 150 tahun jeans ikonis tersebut, Levi’s menyelenggarakan rangkaian aktivasi di berbagai negara, termasuk Indonesia melalui 501 Experience. Seperti apa keseruannya? Yuk, Simak selengkapnya berikut ini.

Pameran hingga Kustomisasi Jeans Gratis

Panggilan untuk penggemar Levi’s di Jakarta, kamu dapat hadir secara langsung di 501 Experience yang berlokasi di Original Levi’s Store Grand Indonesia East Mall lantai 2 pada 19-20 Mei 2023.

Di sini, kamu bisa bersama-sama merayakan 150 tahun jeans ikonis ini dengan berbagai kegiatan mulai dari 501 History Exhibition, 501  Future Wearer Customization, 501  Experience Photo Booth, 501 Local Immersive Exhibition, 501 Fans Icons Photobook Launch dan DJ Performances.

Salah satu yang spesial dari 501 Experience di Jakarta adalah Levi’s berkolaborasi dengan tiga seniman muda Indonesia yang kreatif dan berbakat yaitu Angela Judiyanto, Indriya Jalu (Loudeath) dan Studio Koneki (Mar Kristoff).

Pengunjung dapat mengekspresikan kostumisasi denim secara gratis dengan karya mereka yang diterjemahkan dalam bentuk patches, live screenprint dan paint marker.

“Boleh kapan saja datang buat dikustomisasi secara gratis dengan cara membawa langsung produk Levi’s. Syaratnya, hanya perlu menjadi member Levi’s. Karena free, jadi terbatas perharinya,” ujar Adhita Idris.

Kolaborasi dengan Danilla Riyadi hingga Morad

Selain itu, Levi’s juga menggandeng delapan ikon anak muda dari beragam profesi untuk merepresentasikan penggemar 501 di Indonesia. Mulai dari Abdul, Adrian Khalif, Arswandaru, Danilla Riyadi, Michael Killian, Morad, RamenGvrl dan Sammy Bramantyo. 

Bekerjasama juga dengan tiga photographer muda yaitu Hilarius Jason, Vicky Tanzil dan Vony Wong, untuk mengabadikan momen para ikon bersama celana favorit mereka. Nantinya, seluruh hasil pemotretan akan dipajang dan dikemas dalam satu photobook limited edition yang hanya dapat dijumpai pada acara 501  Experience di Jakarta.

Sejalan dengan visi dan misi Levi’s  untuk selalu relevan dari generasi ke generasi, melalui kolaborasi bersama delapan ikon anak muda ini, Levi's berharap dapat menginspirasi generasi muda Indonesia untuk mulai mengukir cerita dan mengekspresikan diri mereka bersama 501.

Bersamaan dengan perayaan ini pula, Levi’s menghadirkan koleksi spesial yaitu 501 Original Birthday Selvedge dan 501 Original Banner Print yang terinspirasi dari banner Levi’s tahun 1930-an dengan desain yang berbeda dari satu piece dengan piece yang lain.

Tak hanya di Indonesia, puncak acara 501 Experience juga digelar di kota kelahiran Levi’s 501, tepatnya di lokasi historis San Francisco Skylight at the Armory pada tanggal 19 - 27 Mei 2023. Sebagai peringatan yang dirayakan secara mendunia, Levi’s juga telah mengumumkan kerjasamanya dengan New Jeans, sebuah girl group dari Korea Selatan global ambassador sepanjang tahun ini, dan mereka juga akan merayakan 501  Day di Seoul dengan pertunjukan langsung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading