Sukses

Fashion

Onitsuka Tiger Flagship Store di London Suguhkan Pameran Solo dari Karya Terbaru Izumi Kato

Fimela.com, Jakarta Onitsuka Tiger dengan bangga menghadirkan 'PARASITIC: ONITSUKA,' sebuah pameran solo dari karya terbaru seniman Izumi Kato, di Tiger Gallery. Tiger Gallery sendiri adalah proyek galeri seni untuk mendukung kreativitas dan keterampilan seniman secara internasional, yang letaknya ada di flagship store Onitsuka Tiger London.

Merayakan karya lukis dan pahatannya yang memadukan kreasi liar dan misterius, Izumi Kato memperkenalkan semangat dan kebudayaan Jepang ke dalam material yang ada di karyanya. Dengan kepala seperti embrio dan siluet cahaya yang memanjang, karakter ikonis milik Izumi Kato seakan mengingatkan pada totem, simbol duniawi yang berasal dari fiksi ilmu pengetahuan dan organisme pra-sejarah.

Untuk pameran di Tiger Gallery ini, Izumi Kato menciptakan serial karya spesial yang mengombinasikan bentuk khasnya dengan beberapa variasi sneakers dari Onitsuka Tiger. Lukisan barunya akan ada di kotak sepatu Onitsuka Tiger dan berbagai aksesori yang mempresentasikan brand Onitsuka Tiger.

 

 

Onitsuka Tiger by Izumi Kato

Karya di pameran ini menjadi evolusi dari karya Izumi Kato sebelumnya 'Plastic Model Series,' serial patung yang mengombinasikan karakter-karakter khasnya dengan berbagai produk siap pakai.

"Saya bekerja dengan melihat kualitas dari material asli dan berkonsultasi dengan mereka. Karya ini dibuat dengan cara yang sama, memadukannya dengan sneakers Onitsuka Tiger," ungkap Izumi Kato.

Izumi Kato tumbuh besar di prefektur Shimane, rumah bagi beberapa tempat suci tertua, sehingga Izumi Kato sangat dekat dengan cerita rakyat mistis sejak kecil. Karakteristik karya-karya Izumi Kato selalu berhubungan dengan kepercayaan, termasuk objek seperti batu dan kayu, yang merupakan habitat bagi makhluk mistis.

Onitsuka Tiger by Izumi Kato

Bagi Izumi Kato, kolaborasi dengan Onitsuka Tiger merupakan keputusan yang mudah. Ia telah lama mengenakan sneakers dari Onitsuka Tiger, sejak ia masih kecil dan selalu menjadi fans brand ini.

"Selain itu, satu hal yang signifikan adalah brand ini berasal dari Jepang, tempat saya lahir. Onitsuka Tiger selalu menjadi bagian dari hidup saya, jadi ide untuk menggunakan material dari produk Onitsuka Tiger yang sangat familiar bagi saya sendiri sebagai karya seni, terasa natural."

Pameran ini dibuka dari tanggal 17 Juni dan akan berakhir pada 22 September 2023 di ruang galeri Onitsuka Tiger Regent Street, London Flagship. Penasaran?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading