Sukses

Fashion

Adu Gaya Elegan Iriana Jokowi dan Permaisuri Jepang Masako di Istana Bogor, Kompak Pakai Busana Nuansa Pastel

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana menyambut kedatangan Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Senin (19/6/2023).  Ini merupakan kunjungan kenegaraan pertama Kaisar Naruhito ke Indonesia sejak naik tahta pada 1 Mei 2019.

Jokowi mengatakan dalam siaran persnya bahwa kunjungan kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako ke Indonesia untuk memperkokoh pondasi persahabatan antara masyarakat Indonesia dan Jepang.

“Fondasi kokoh seperti ini diperlukan bagi pengembangan kemitraan strategis dua negara kita ke depannya, terutama di bidang ekonomi,” kata Jokowi.

Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako tiba di Istana Bogor sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah turun dari mobil, keduanya langsung disambut Jokowi dan Iriana Jokowi. Acara penyambutan dilanjutkan dengan mendengarkan lagu kebangsaan Jepang, Kimigayo, dan lagu kebangsaan Indonesia Raya

Kompak Pakai Busana Nuansa Pastel

Iriana Jokowi  secara khusus mengikuti kegiatan pendamping bersama permaisuri Masako. Sebagai perwakilan pimpinan negara, keduanya tampil elegan dengan pakaian formal masing-masing.

Sang Ibu Negara tampil elegan dengan kebaya modern warna soft pink. Kebaya tersebut dipadukan dengan kain warna coral dan.; Di pundak sebelah kanannya, tergantung selendang yang tampak bermotif songket warna senada dengan kebayanya.

Penampilan Iriana dilengkapi dengan bros silver di kerah kebayanya, anting-anting, cincin, serta heels formal berwarna hitam. Disempurnakan dengan tatanan rambut sanggul klasik dengan aksesori tusuk konde berwarna emas.

Permaisuri Masako tak kalah menawan mengenakan pakaian formal berupa blazer dan rok midi warna soft blue. Setelan tersebut dipadukan dengan heels berwarna putih.

Sebagai aksesori, Permaisuri Masako menambahkan topi fedora berwarna senada dengan setelan blazernya, kalung, dan anting-anting mutiara. Ia juga tampak membawa clutch kecil berwarna senada.

Dalam agenda tersebut, Iriana mengajak Permaisuri Masako untuk menyaksikan pelukis difabel Benediktus Anfield melukis ikan koi,, kala Jokowi dan Kaisar Naruhito bertemu empat mata atau tête-à-tête  di Istana Kepresidenan Bogor.

Setelah itu, Iriana juga mengajak Permaisuri Masako untuk menyaksikan pemola dan pecanting batik yang tengah membuat batik motif “Pisan Balen” yang bermakna “Sekali Datang ntar Balik Lagi”. Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke pameran batik Jawa Hokokai. Selepas itu, Iriana menjamu Permaisuri MAsako dengan sajian teh hangat sambil berbincang ringan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading