Sukses

Fashion

Diary Fimela: Kisah Patris, Sukses Lewat Pengembangan UMKM di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 merupakan tahun yang sulit untuk semua orang, namun ada juga beberapa usaha yang malah bisa berkembang pesat saat pandemi, salah satunya PATRIS. Sebagai  salah satu brand fashion lokal asli Indonesia yang memiliki berbagai macam pilihan produk unggulan Wanita diantaranya Sepatu Sandal Wanita, Tas Wanita, hingga pakaian daily wear wanita. 

Produk dari brand PATRIS adalah buah dari hasil tangan UMKM yang telah diseleksi dan dibina agar menghasilkan produk berkualitas berskala Nasional dan bisa bersaing dengan produk luar. Oleh karena hal tersebut, PATRIS yang berdiri pada 7 Juni 2020 saat pandemi, PATRIS langsung mendapatkan sambutan antusias baik oleh para pelanggannya dan dengan cepat dapat menjadi brand yang populer dan dikenali oleh berbagai kalangan karena mampu menjawab kebutuhan dari Konsumennya, mulai dari desain produk yang menarik, inovatif mengikuti tren, berkualitas, dan affordable. 

Fashion berkualitas dan affordable

Anastasia (Tasia) dan Ricco Antonius (Ricco), suami istri yang juga founder dari Patris Official Store (PATRIS) berhasil mewujudkan mimpinya untuk menciptakan produk fashion berkualitas yang mampu membuat setiap Wanita lebih percaya diri dalam menjalankan aktivitas sepanjang hari dengan nyaman namun tetap OOTD juga dengan harga yang masuk akal. 

“Membangun Brand Patris juga banyak tantangannya dari awal, tapi kita punya keinginan yang kuat dan juga melihat kebutuhan masyarakat Indonesia jadi kita terus melangkah maju ke depan, banyaknya pesaing menjadi motivasi untuk terus bertumbuh dan berkarya.”jelas Tasia 

“Saya memang lahir dari keluarga dengan background fashion yah, dulu setiap saya belanja produk fashion seperti sepatu, sendal, tas atau baju secara offline untuk kebutuhan pribadi kita mengunjungi banyak toko untuk membeli barang tersebut, dan saya merasa kurang efisien, bikin capek dan buang waktu,” jelas Ricco. “Saya juga sering pergi seharian untuk ikut berbelanja mencari kebutuhan istri, banyak sekali toko dengan produk yang itemnya tidak lengkap dan bahkan tidak ada ukurannya, serta harganya yang tidak masuk akal jika dibandingkan dengan kualitas barangnya, pernah juga kita membeli barang yang dikasih cacat dan tidak bisa ditukar.”imbuhnya. 

Mengedepankan pengalaman terbaik

Tasia juga menceritakan,”Dulu aku dan teman-teman bisa seharian pergi untuk mencari sandal, sepatu dan tas yang bagus untuk bisa di mix n match. Tapi masalahnya banyak produk yang overprice, model yang kurang up-to-date, dan kurang nyaman dipakai. Terkadang kita juga harus mencari ke beberapa toko dan itu pun belum tentu kita puas. Nah, dari situ kita punya ide untuk bikin Brand PATRIS yang kita kurasikan untuk menjawab kebutuhan fashion setiap wanita terutama lewat online, social media dan marketplace. Karena kita tahu berbelanja secara online akan membuat lebih efisien secara waktu, tenaga, dan dapat menjangkau pasar yang lebih luas”. 

Dalam perjalanannya PATRIS selalu mengedepankan pelayanan terbaik untuk konsumen. Mulai dari pengiriman tepat waktu, sistem COD, serta garansi kepuasan seperti pengembalian barang cacat ataupun tukar size. Hal ini ternyata membuat konsumen menjadi lebih loyal bahkan membantu memasarkan dari mulut ke mulut yang pada akhirnya membuat brand PATRIS makin dikenal dan dicintai oleh para pelanggannya. PATRIS telah berhasil menjual ratusan ribu pasang item hanya dalam waktu kurang dari 3 tahun. 

“Melangkah Bersama PATRIS adalah tagline yang kami buat, karena kami percaya dengan terus mengutamakan kepuasan pelanggan, PATRIS dapat senantiasa tumbuh, berkembang dan menjadi berkat untuk UMKM Indonesia, konsumen Patrisian, juga untuk TEAM PATRIS sendiri yang ujungnya kita dapat menjadi Brand Fashion No 1 di Indonesia.” Ucap Ricco. 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading