Sukses

Fashion

Peluncuran JMFW 2024 Jadi Wadah Bagi Indonesia untuk Menampilkan Produk Modest Fashion Unggulan

Fimela.com, Jakarta Jakarta Muslim Fashion Week kini kembali digelar pada tahun ini secara spesial karena memiliki target untuk memperkuat connecting dan networking untuk memajukan Fashion Muslim Indonesia supaya semakin mengglobal. Jakarta Muslim Fashion Week merupakan salah satu upaya yang sangat konkrit dari pemerintah dalam memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk fashion modest muslim Indonesia di pasar global.

Jakarta Muslim Fashion Week dibentuk sebagai wadah kolaborasi seluruh ekosistem fesyen muslim Indonesia untuk mempromosikan dan menjadikan Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia tahun 2024. Oleh karena itu, pada tahun 2023, diharapkan terjalinnya connecting dan networking daripada stakeholder untuk mendukung berjalannya Jakarta Muslim Fashion Week 2024 sehingga menempatkan fashion modest Indonesia di peta fashion Internasional.

Para stakeholder tersebut mulai dari brand fashion, designer fashion, SDM, e-commerce, buyer, retailer, aksesoris, hingga textile industry. Selain itu, media juga sangat dibutuhkan untuk mendukung Jakarta Muslim Fashion Week ini supaya dengan mengekspos membuat dunia dapat melihat kemajuan fashion muslim Indonesia yang terus semakin berkembang.

Tujuan Jakarta Muslim Fashion Week

Acara launching ceremony Jakarta Muslim Fashion Week 2024 ini turut dihadiri oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Dr. (H.C) H. Zulkifli Hasan, S. E., M.M., WKU Bidang Perdagangan KADIN Indonesia, Juan Permata Adoe, General Manager PT. Ditali Cipta Kreatif, Lisa Fitria, Komisaris PT. Ditali Cipta Kreatif, Taruna K. Kusmayadi, dan para stakeholder dengan beberapa rangkaian acara dari pemaparan hingga Trunk Show Modest Fashion Indonesia oleh beberapa brand yang ikut serta dalam JMFW yaitu Lisa Fitria, kami., Danjyo Hiyoji, Buttonscarves, Nada Puspita, Arkea, Aldre, Kursien Karzai, Ayu Dyah Andari, hingga Brilianto. 

Diselenggarakannya Jakarta Muslim Fashion Week ini tentu memiliki beberapa maksud dan tujuan yang telah disampaikan oleh Taruna K. Kusmayadi, Komisaris PT. Ditali Cipta Kreatif. 

  • Meneguhkan Indonesia sebagai kiblat fashion modest dan muslim dunia yang memiliki kekayaan sumber daya dan ready to wear craft fashion-nya.
  • Meningkatkan dan membangun kepedulian para pemangku kepentingan seperti masyarakat umum tentang potensi fashion modest Indonesia.
  • Mempromosikan Indonesia sebagai referensi tren berpakain modest yang menjadi kiblat fashion muslim dunia.
  • Memperkuat branding produk fashion muslim Indonesia dengan keberagaman produk fashion muslim yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan para ekspor.

JMFW telah menampilkan 144 desainer atau brand dengan lebih 1000 koleksi dan telah menghadirkan Miss Grand Internasional dari 68 negara untuk memperagakan fesyen muslim dengan wadah aktualisasi desainer muda sebanyak 28 orang dari 10 satuan pendidikan.

"Melalui JMFW 2024, kami ingin mengajak seluruh pihak dan tentunya buyer internasional untuk melihat secara langsung modest fashion Indonesia yang luar biasa, baik dari sisi desain, keragaman corak, serta warna dan budaya yang melatarbelakangi. Penyelenggaraan JMFW tahun ini sekaligus merupakan salah satu program prioritas pemerintah sesuai dengan amanah Presiden Joko Widodo untuk mengembangkan modest fashion Indonesia di kancah global," kata Mendag Zulkifli Hasan.

 

Jakarta Muslim Fashion Week 2024

Jakarta Muslim Fashion Week 2024 tahun ini akan kembali diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang pada tanggal 19-21 Oktober 2023 dengan tema Discover Indonesian Modest Fashion Excellence. Acara ini juga diinisiasi oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia yang bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan Indonesian Fashion Chamber (IFC) serta para stakeholder yang di organize oleh Ditali Cipta Kreatif.   

Acara Jakarta Muslim Fashion Week 2024 nantinya akan terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan seperti fashion show, trade show, media briefing, business batching, hingga performance art yang turut diramaikan oleh beberapa artis ibu kota. Tentunya diselenggarakan acara ini juga diharapkan Indonesia mulai dikenal sebagai penghasil fesyen muslim dan modest serta pada acara Fashion Week International dapat dimintakan testimoni dari buyer mancanegara. 

Tak perlu khawatir bagi kamu yang tidak dapat hadir pada acara Jakarta Muslim Fashion Week 2024 nanti di ICE BSD, Tangerang. JMFW menyediakan e-directory book yang berisi informasi dan foto koleksi dari brand atau desainer yang berpartisipasi pada JMFW 2024. 

 

 

*Penulis: Fani Varensia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading