Sukses

Fashion

6 Pesona Mutia Ayu Ajak Sang Anak di Konser Mengenang Glenn Fredly, Intip Cerita Dibalik Tenun Tanimbar yang Dikenakan Keduanya

Fimela.com, Jakarta Mutia Ayu baru saja tampil di konser 25 tahun berkarya mendiang Glenn Fredly digelar pada Sabtu, 24 Juni 2023 di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara. Bertajuk “Glenn Fredly: 25 Years of Music”, ia  menyanyikan lagu "Itu Saja" bersama dengan sosok Glenn Fredly yang dihadirkan dalam hologram.

Menariknya Mutia Ayu membawa serta putri mereka, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo. Dalam penampilan tersebut, Mutia pun tampil luar biasa mengenakan dress panjang yang dirancang khusus oleh desainer ternama Didiet Maulana. 

Dress yang serasi dengan Gewa ini pun memiliki cerita yang begitu mencuri perhatian. Dalam akun Instagramnya, Didiet menceritakan jika inspirasi baju tersebut.

Dideit mengatakan jika ia dan Glenn pernah menggelar workshop di Ambon untuk memberikan semangat kepada anak-anak muda di Indonesia Timur dan pelatihan tenun. Glenn bahkan membuat video untuk memberikan semangat kepada penenun di Tanimbar, Maluku.

“Bung, inget gak dulu Bung mau ajak beta bikin workshop di Ambon. Bung punya banyak mimpi termasuk kasi semangat untuk dunia tenun di sana. Bung, beta su bikin tenun dengan mama-mama penenun di Tanimbar saat itu. Tenun yang Bung kasi semangat untuk mereka bikin. Dan ketika jadi, Bung belum sempat itu liat seperti apa cantiknya.

Beta keluarkan kain-kain itu lagi agar malam ini Bung bisa liat kain itu jadi karya baju untuk Mutia dan Gewa,” tulis Didiet. 

Berikut tampilan Mutia dan Gewa

Didiet mengatakan dress hitam yang dikenakan Mutia dan Gewa terinspirasi dari estetika busana Indonesia seperti kain yang dibentuk di dada, dan ditambah dengan renda bordir halus bermotif renda-renda, karena banyak motif Timur yang terpengaruh budaya Eropa.

Didiet juga menambahkan veil pada hiasan kepala serupa ketika Mutia menikah. Namun kali ini semua berwarna hitam dengan taburan kristal sehingga gemerlap di panggung.

Didiet menyampaikan jika Gewa sedang senang dengan film Wednesday. Maka Didiet mencoba buat baju yang sedikit ada ide dari serial tersebut.

Keduanya puh dibalut dengan Tenun Tanimbar yang memesona di atas panggung. Dress Mutia pun bergaya slit dress. “Sebuah kisah dalam kain. Romansa Timur,” tulis Didiet.

Mutia pun melengkapi penampilannya dengan aksesori kalung dan anting-anting keemasannya.

Sedangkan untuk makeup, ia tampil bold dengan lipstik maroon mattenya. Serta gaya rambut ikat belakang rapi dengan poni sampingnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading