Sukses

Fashion

Inspirasi Gaya Office Look ala Perempuan Korea

Fimela.com, Jakarta Pakaian kantor merupakan pakaian yang digunakan sehari-hari ketika akan pergi ke kantor. Banyak perempuan yang merasa bingung ketika harus mengenakan pakaian kantor karena tidak banyak style yang dapat digunakan ketika pergi ke kantor. Busana kantor yang biasa digunakan oleh perempuan seperti kemeja polos, blazer atau blouse serta celana span atau bahan.

Terdengar simple, namun busana tersebut dapat menjadi busana yang keren dan menarik jika ditambahkan beberapa sentuhan seperti aksesoris. Melihat tingginya minat pada budaya korea saat ini, dilansir dari fashionchingu (26/6) berikut ini merupakan Inspirasi gaya Office Look ala Wanita korea.

Pakaian

Blouse dan Kemeja menjadi pilihan yang paling populer untuk digunakan sehari-hari dalam bekerja. Kamu dapat memilih warna kalem seperti cream atau coklat susu dipadukan dengan celana jeans – slim fit atau bootcut.  Pastikan untuk baju atasan terlihat sedikit formal ya. Selain blouse, kamu juga dapat mengenakan gaun semi formal. 

Aksesoris

Agar busanamu tidak terlalu mencolok, gunakanlah aksesoris yang tidak terlalu menarik perhatian. Perempuan korea biasanya menggunakan jam tangan kecil dan juga sepasang anting mungil untuk mempercantik penampilanmu. Untuk alas kaki kamu dapat menggunakan sepatu heels jika kamu tidak terlalu tinggi, namun kamu juga bisa menggunakan flat shoes jika tidak ingin kaki cepat Lelah. Untuk tas kamu dapat menyesuaikannya dengan pakaian. 

Rambut & Tata Rias

Make up natural dan alami menjadi pilihan Perempuan Korea dalam beraktivitas. Kamu cukup menggunakan make up yang simple seperti BB Cream, Concealer, lalu ditambah dengan brush serta eyeliner. Agar penampilan lebih sempurna tambahkan lipstick berwarna cream atau warna senada lainnya dan terakhir gunakan parfum agar tetap wangi. Tambahkan nail polish agar jari-jari tanganmu terlihat lebih menawan. 

Demikian Inispirasi gaya Office Look ala Perempuan Korea. Kamu dapat memadupadankan pakaian tersebut sesuai dengan pekerjaan yang kamu lakukan. Kalau kamu bekerja untuk Industri Hiburan gunakanlah warna yang bervariasi dan juga cerah. Namun jika kalian bekerja untuk bisnis, pakaian yang lebih formal seperti Blazer dan rok sudah cukup . 

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading