Sukses

Fashion

3 Desain Kolaborasi Melissa dan Marc Jacobs Super Light and Comfy

Fimela.com, Jakarta Melissa, brand footwear & accessories dari Brazil, berkolaborasi dengan desainer kenamaan dunia, Marc Jacobs. Kolaborasi ini menghadirkan Capsule Collection yang merepresentasikan gaya edgy sang fashion designer kelas dunia dari Amerika ini.

Dengan fokus pada desain, keotentikan dan keberlanjutan, Capsule Collection ini menunjukkan komitmen bersama kedua brand global pada inovasi. Keberlanjutan atau sustainability telah menjadi fokus kedua brand.

Melissa sendiri telah berinvestasi pada penggunaan biomaterial dan bahan daur ulang serta mengupayakan pengurangan emisi karbon dalam rantai produksi. Melissa menggunakan bahan vegan yang telah terdaftar oleh Vegan Society, 100% kemasannya dapat didaur ulang karena menggunakan kertas daur ulang dan lem berbahan dasar air. Koleksi Melissa x Mark Jacobs Capsule Collection juga merepresentasikan konsep keberlanjutan tersebut.

Semua produk berbahan Biobased EVA dalam komposisinya baik seluruhnya atau sebagian. Selain itu, koleksi eksklusif ini juga menggunakan bahan ramah lingkungan yang sebagian berasal dari tebu dengan setidaknya 25% kandungan tumbuhan yang disertifikasi oleh USDA (Departemen Pertanian Amerika Serikat). 

Selain ramah lingkungan, senyawa yang berasal dari tumbuhan ini juga membuat koleksi ini ringan dan nyaman digunakan sehari-hari. Pada model yang berwarna silver menggunakan tinta berbahan dasar air dan bebas senyawa organik yang berpotensi menyebabkan polusi udara.

“Melissa x Mark Jacobs Capsule Collection menghadirkan alas kaki yang luar biasa ringan dan nyaman dengan tiga gaya yang terinspirasi dari palet warna koleksi ready-to-wear Marc Jacobs. Selain itu, The Clog, sandal platform "Becky", dan The Slide menampilkan gaya monogram khas Marc Jacobs. Koleksi ini juga sangat special karena memperkuat komitmen masing-masing brand pada konsep keberlanjutan,” Head of Marketing Communication Melissa Indonesia, Sara Calista. Berikut koleksinya

Melissa Clog + Marc Jacobs

Model ini terbuat dari bahan Biobased EVA yaitu senyawa yang sebagian berasal dari tebu dan memiliki setidaknya 25% kandungan tumbuhan yang menjamin keringanan dan kenyamanan. Pilihan warna terdiri dari hitam klasik, off-white, biru dan silver.

Melissa Becky + Marc Jacobs

Dibuat dari bahan Melflex yaitu bahan baku Melissa yang 100% dapat didaur ulang, bagian dalam solnya diisi dengan sol ultra ringan dan sol dalam dilapisi dengan kain yang terbuat dari botol PET daur ulang. Model ini tersedia dalam warna.

Melissa Slide + Marc Jacobs

Model Melissa Slide menjadi lebih sempurna dengan motif timbul dan monogram, lengkap dengan tanda tangan desainer pada bagian atas. Hadir dalam 4 pilihan warna yang menarik merah, off-white, hitam, dan biru.

Di Indonesia, seluruh koleksi Melissa x Mark Jacobs Capsule Collection online dan beberapa store offline Melissa. Koleksi ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp. 2.000.000,-

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading