Sukses

Fashion

Purana X Natasha Skincare Hadirkan Koleksi yang Terinspirasi dari Kecantikan Alam Indonesia

Fimela.com, Jakarta Purana, brand fashion Indonesia, kembali menyapa para pencinta fashion setelah masa pandemi dengan mempersembahkan koleksi terbaru bertema "Summer Bliss" yang ditunjukkan melalui Fashion Show di Raffles Hotel Jakarta pada (03/07/2023). Fashion show ini menjadi ajang perkenalan koleksi Summer 2023 dari Purana yang terdiri dari 28 look yang memikat.

Selain itu, Natasha Skincare, klinik perawatan kulit dan produsen skincare ternama di Indonesia yang bergabung dalam kolaborasi ini, turut mempersembahkan juga dua produk perawatan tubuh terbarunya, yakni Idebenon VC Essence dan Almond Milk Butter. 

Kolaborasi antara Purana dan Natasha Skincare merupakan hasil dari nilai-nilai yang mereka pegang, yaitu mengangkat kekayaan alam dan budaya Indonesia dalam desain fashion modern dan perawatan kulit. Keduanya memiliki visi yang sama untuk menghadirkan produk lokal berkualitas internasional. 

Dalam acara ini, Purana memperkenalkan koleksi Summer 2023 dengan tema warna netral, termasuk hitam dan putih, yang memberikan kesan elegan dan mudah dipadu-padankan. Koleksi terbaru ini juga menggunakan bahan berkualitas tinggi yakni organic viscose dan organic linen yang halus seperti sutra saat disentuh, serta memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Uniknya, dalam peragaan busana koleksi Purana saat Fashion Show, setiap model membawa produk terbaru Natasha Skincare yakni Idebenon VC Essence dan Almond Milk Butter dengan kemasan istimewa yang dirancang oleh Purana dan diluncurkan sejalan dengan perkenalan koleksi swimwear dan beach lounge set Purana.

Koleksi Summer Bliss 2023 Purana X Natasha Skincare

Disamping itu, dalam kesempatan ini Purana juga memperkenalkan koleksi swimwear dan beachwear. Beda dari koleksi swimwear lainnya, Purana menciptakan koleksi swimwear dan beachwear dengan konsep yang mudah di padu padan antara swimsuit, kimono, dan celana.

Dalam proses desain koleksi Summer 2023, Purana juga menjelaskan bahwa koleksi summer 2023 ini telah melewati banyak pertimbangan khususnya pemilihan warna. Purana memilih warna netral dan polos seperti putih dan hitam agar dapat dipadu-padankan dengan busana yang sudah dimiliki oleh para pengguna. Selain itu, warna hitam dan putih yang mendominasi koleksi ini, merepresentasikan pagi dan malam, serta memberikan kesan klasik namun tetap fashionable.

“Saya kembali lagi ke kemurnian warna dasar hitam dan putih, bukan hanya karena dua warna ini selalu banyak peminatnya, tapi juga representasi dari pagi dan malam. Ketika mendesain koleksi ini,saya membayangkan pemakainya sedang berlibur di daerah tepi pantai, bisa di Indonesia, Mediterania, atau pesisir Italia. Sesuatu yang fleksibel, easy to wear, nyaman, tapi wow effect-nya. Signature style Purana tertuang di statement items itu tadi, meskipun saya juga tetap membuat basic items with a twist.” ucap Nonita Respati selaku direktur kreatif Purana seperti tertulis dilansir dari Puranaindonesia.com.

Selain koleksi summerwear dan beachwear, Purana juga menampilkan gaun-gaun yang terbuat dari material organic viscose yang halus dan lembut saat disentuh. Material yang digunakan pun juga memberikan kesan mewah dan anggun, serta adanya detail cut out pada gaun yang memberikan sentuhan seksi tetapi terjaga dalam batas keanggunan.

Pandemi menjadi hambatan terbesar bagi Purana

Bicara soal material, Nonita mengakui bahwa masa setelah pandemi ini bukanlah waktu yang mudah khususnya dalam hal pencarian material. Begitu pula dengan manajemen tenaga kerja untuk mencapai target produksi. Tetapi, semangatnya untuk tetap maju dalam mengatasi segala hambatan membuatnya semakin mantap menggelar koleksi Summer 2023, karena show tunggal tahunan merupakan tradisi sejak awal jenama ini berdiri.

“Bagi kami, tidak menggelar fashion show selama tiga tahun cukup berat dan membuat rindu. Selain itu, sudah menjadi kewajiban kami juga kepada pencinta fashion Indonesia dan sahabat Purana untuk kembali menyapa di dalam show.” ucap Nonita.

Drg. Tantri Onny Bianti, salah seorang pendiri Natasha Skincare yang juga merupakan perusahaan lokal Indonesia turut menyatakan apresiasinya terhadap Purana yang ia nilai konsisten dalam menginfusi kekayaan alam dan budaya Indonesia dalam desain fashion modern. Sehingga, dalam acara ini Natasha Skincare sangat antusias untuk bekerja sama dengan Purana. Selain itu, Drg.Tantri juga berharap dengan kolaborasi ini produk lokal semakin dicintai oleh masyarakat dan dapat bersaing dalam kancah internasional.

 

*Penulis: Amelia Septika.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading