Sukses

Fashion

Tips Memilih Kacamata Sesuai Ukuran dan Bentuk Wajah

Fimela.com, Jakarta Seperti kita pahami, ukuran wajah setiap orang berbeda-beda, ada yang cenderung kecil dan ada yang lebar. Hal tersebut bisa berpengaruh terhadap ukuran kacamata yang ingin digunakan. 

Di event brand lokal Bali Sunset Eyewear yang baru meluncrukan sederet koleksi kacamata baru bertema ‘Let The Good Times Roll’,  Bernard Evans salah satu founder Sunset Eyewear membagikan tips pemilihan kacamata yang benar. 

Ia mengatakan meskipun sah-sah saja menggunakan kacamata apapun, sebaiknya pilih ukuran dan model bingkai yang membuat wajah proporsional. Selain membantu penglihatan semakin jelas dan jernih, kacamata juga dapat dijadikan penunjang penampilan. 

Bingkai kacamata kotak atau persegi adalah bentuk paling banyak disukai. Bentuknya tegas dan dapat mempertajam stuktur wajah, sehingga dapat menyeimbangkan bentuk wajah bulat.

“Besar atau kecilnya frame sebenarnya bisa mengikuti preferensimu saja. Kacamata yang cocok untuk wajah oval dan mungil adalah bentuk frame persegi yang tipis,” katanya. 

Bentuk wajah lainnya

Untuk wajah berbentuk segitiga pilihlah bingkai kacamata dengan bagian atas yang lebih lebar dibandingkan bagian bawahnya. Bingkai ini dapat meminimalkan lebar dagu dan menyeimbangkan sisi atas dengan bagian bawah wajah Anda. 

Sedangkan untuk wajah oblong atau panjang, pilihlah bingkai kacamata bentuk kotak dengan gagang kacamata yang lebih rendah. Hal ini akan membuat wajah tampak lebih lebar dan pendek. 

Dan untuk yang merasa berwajah kotak, pilihlah bingkai kacamata bentuk oval atau bundar, karena kacamata bulat ini untuk menyamarkan garis wajah atau memberi garis lengkung wajah dan membuat wajah lebih panjang.

Berbagai kacamata sesuai bentuk wajah pun dihadirkan Sunset Eyewear, brand lokal Bali yang menyediakan berbagai macam kacamata dengan harga terjangkau tanpa mengesampingkan desain maupun kualitas. 

Pada Sabtu (8/7) Sunset Eyewear luncurkan sederet koleksi kacamata baru yang bertemakan ‘Let The Good Times Roll’ yang menambahkan beberapa gaya dan desain baru yang kini dilengkapi dengan logo Sunset Eyewear dibagian dalam framenya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading