Sukses

Fashion

5 Brand Lokal Aksesori yang Hits untuk Sempurnakan Tampilan

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela, tidak lengkap rasanya jika outfit-mu tidak dipadukan dengan aksesori. Meskipun terlihat sepele, menggunakan aksesori akan membuat penampilan berbusanamu menjadi lebih mengagumkan, lho.

Tampilan outfit-mu akan semakin terlihat cantik saat memakai aksesori yang sesuai dengan busana yang dikenakan. Maka dari itu, jangan sepelakan untuk menggunakan aksesori atau perhiasan. Akan tetapi, dapat diakui bahwa memilih aksesori yang sesuai dengan gaya berpakaian termasuk sulit.

Sulit untuk memilih akssesori yang sesuai dengan gaya tanpa memakan waktu yang cukup lama. Menyesuaikan aksesori dengan pakaian membutuhkan waktu yang lama, bahkan bisa sampai berjam-jam.

Nah, berikut adalah brand lokal yang bisa menjadi inspirasi Sahabat Fimela untuk memilih aksesori. Brand-brand lokal ini menyediakan aksesori dengan daya tarik dan keunikannya masing-masing.

1. Mahija

Mahija merupakan salah satu dari brand jewelry lokal. Dalam bahasa Sansekerta, Mahija berarti daughter of earth atau putri bumi. Aksesoris yang meleburkan tembaga, perak, dan emas ini memiliki bentuk yang cukup unik. Pesona dari aksesoris Mahija terlihat dari bentuknya yang besar dan aneh dalam arti yang menarik. Mahija menggabungkan kesan sakral, tradisonal, dan feminin dalam aksesorisnya. Dilansir dari Bazaar Indonesia, Galuh Anindita terinspirasi dari sekotak perhiasan kuno warisan Ibunya serta keindahan senjata tradisional Indonesia, keris, ketika hendak mendesain Mahija.

Berikut adalah informasi kontak milik Mahija.

WhatsApp: +6287746525225

Email: info@mahija.co

Instagram: @mahija.official

2. Aidan and Ice

Didirikan oleh dua sahabat, Nadia Tusim dan Eunice Salim, Aidan and Ice merupakan salah satu brand yang menjual aksesori lokal. Bermula ketika Eunice dan Nadia yang kesulitan mencari aksesori untuk melengkapi wardrobe mereka di tahun 2013. Mereka merasa, sebagai perempuan, sulit untuk terlihat presentable tanpa menghabiskan waktu berjam-jam. Dari situ lah mereka memutuskan untuk sebuah jewelry house yang terinspirasi dari wanita-wanita dalam hidup mereka, menggabungkan warisan budaya, sumber daya, dan teknik-teknik khas Indonesia.

Aidan and Ice berkomitmen untuk menginspirasi dan memberdayakan perempuan melalui karyanya. Setiap piece dari aksesori Aiden and Ice dibuat langsung oleh perajin yang sebagian besar terdiri dari perempuan dari segala usia di Indonesia. Saat ini, Aidan and Ice dapat ditemukan di toko-toko mode ternama di seluruh dunia termasuk Masari di Indonesia dan Shop Archipelago di New York.

Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan aksesori Aidan and Ice adalah mutiara air tawar lokal dan kristal berkualitas tinggi yang dipilih secara cermat. Desain aksesori Aidan and Ice terinspirasi dari tradisi yang telah berkembang selama bertahun-tahun. Selain itu, aksesori Aidan and Ice juga mencerminkan gaya modern saat ini.

Berikut adalah informasi kontak milik Aidan and Ice.

Email: sales@aidanandice.com & hello@aidanandice.com

Telepon: +62217200313 & +62 816 970 555

Instagram: @aidanandice

3. Tulola Designs

Tulola Designs merupakan brand perhiasan mewah yang didirikan sejak tahun 2007. Awalnya, desainer Sri Luce-Rusna, yang sekarang menjadi Creative Director Tulola, mendirikan Studio Tulola untuk mengerjakan aksesori dengan potongan-poyongan unik yang berfokus dalam meningkatkan teknik kerajinan tradisional ke tingkat yang baru. Karya Sri menarik perhatian Happy Salma, salah satu aktris Indonesia sekaligus anggota keluarga kerajaan Ubud, yang kemudian menjadi Co-Founder dan Concept Creative Director Tulola. Nama Tulola semakin dikenal saat Franka Franklin Makarim bergabung menjadi Co-Founder dan CEO untuk membesarkan brand asal Bali ini.

Tulola Designs adalah salah satu brand yang menaruh perhatian dalam pemberdayaan perempuan. Sebagian besar anggota tim ritel dan perajin Tulola adalah perempuan. Mereka bertujuan untuk membangun lingkungan kerja yang mendukung perempuan. Tulola terus berusaha untuk mendukung potensei perempuan di Indonesia sekaligus membangun bisnis yang sustainable dengan kualitas tinggi yang mampu bersaing di kancah internasional. Terinspirasi dari Indonesian Archipelago, aksesori Tulola mengambil desain-desain atau motif-motif masa lalu yang kemudian diinovasi menjadi koleksi-koleksi yang fresh dan modern.

Berikut adalah informasi kontak milik Tulola Designs.

Email: cs@shoptulola.com

Telepon: +628123859524

Instagram: @tuloladesigns

4. EPA Jewel

EPA Jewel adalah brand perhiasan mewah dari Indonesia yang berfokus pada handmade craftmanship dan deimensions. Setiap aksesori yang diciptakan EPA Jewel unik dan memiliki ciri khasnya sendiri, mulai dari perhiasan yang sederhana hingga art deco yang terbuat dari kristal Swarovski dan perunggu berlapis emas. EPA Jewel menyediakan berbagai koleksi, mulai dari bridal, sangjit, hingga aksesori everyday-wear, seperti kalung, anting, bros, atau gelang. Desain aksesori EPA Jewel terkesan mencolok dengan ukuran yang besar, tetapi tetap membuat anggun dan berkilau.

Berikut adalah informasi kontak milik EPA Jewel.

Email: epajewel.jakarta@gmail.com

Instagram: @epajewel

5. Jewel Rocks

Jewel Rocks adalah brand akesesori asal Bali yang sudah didirikan sejak tahun 2006. Imelda Widjaja, Founder dari brand ini awalnya hobi mengumpulkan perhiasan sebagai oleh-oleh setiap kali bepergian. Mulai dari situ, Imelda mendapatkan ide untuk membuat perhiasan modern yang dapat dijadikan oleh-oleh atau sekadar memori, tanpa meninggalkan unsur tradisi, naik dari teknik, maupun temanya. Aksesori Jewel Rocks terbuat dari material yang dihasilkan dari pecahan batu mulia dan manik-manik Jepang yang dirancang dengan warna-warna yang eksentrik dengan desain simpel dan menarik.

Berikut adalah informasi kontak milik Jewel Rocks.

WhatsApp: +6285858679784

Instagram: @jewelrocksbijoux

 

Penulis: Denisa Aulia

#BreakingBoundariesAgustus

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading