Sukses

Fashion

Nike Perdana Rilis Koleksi Niqab dan Abaya, Gandeng Desainer Muslim asal Inggris

Fimela.com, Jakarta Nike untuk pertama kalinya meluncurkan koleksi niqab dan abaya. Bersama desainer pakaian muslim asal London Utara, Inggris, Saeedah Haque, Nike menciptakan koleksi inovatif yang memadukan atribut sederhana tradisional dengan estetika streetwear kontemporer.

Koleksi bertajuk  “Nike by You x Saeedah Haque” ini dirancang khusus bagi wanita muslim agar tetap aktif berolahraga. Bagian menonjol dari Nike by You Pro Niqab dibuat dari potongan kaus Dri-Fit yang merupakan bukti signifikansi budaya kolaborasi yang melambangkan pernyataan dua dunia.

Nike by You x Saeedah Haque telah diluncurkan di London sejak 11 Agustus 2023. Selain niqab dan  abaya, koleksi ini juga meluncurkan football jersey. Melalui laman Instagram, Saeedah Haque mengatakan produknya kini sudah habis dalam perilisan pertama.

“The full collection. This was created in just a few months for a limited collection incorporating football jerseys and deadstock so sold out instantly - but insha Allah this is just the beginning. (Koleksi lengkap. Ini dibuat hanya dalam beberapa bulan untuk koleksi terbatas yang menggabungkan kaus sepak bola dan deadstock sehingga langsung terjual - tapi insya Allah ini baru permulaan),” tulis sang desainer di Instagram.

Menuai Respon Positif dari Umat Muslim di Dunia

Perilisan koleksi  niqab ini sontak menuai respon positif dari warganet. Ribuan warganet dari berbagai negara seperti Australia, Korea Selatan, Malaysia, hingga Indonesia pun berharap koleksi ini akan disebarluaskan di negara-negara mereka. 

 Kolaborasi ini akhirnya menghasilkan tak sekedar pernyataan mode tetapi juga perayaan keragaman, representasi dan keahlian etis.

Langkah ini lebih dari sekedar kolaborasi, tetapi juga sejarah yang menandakan runtuhnya penghalang dan munculnya era baru inklusivitas dan representasi. Kolaborasi Nike dengan Saeedah Haque juga melampau tren mode.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading