Sukses

Fashion

Ghea Resort by Amanda Janna dan Cover Me Not by Kelly Tandiono Tampilkan Keindahan dan Kebudayaan Borneo di New York

Fimela.com, Jakarta Ghea Resort by Amanda Janna berkolaborasi dengan Cover Me Not milik Kelly Tandiono akan menjadi dua jenama yang tampil di MAGIC Trade Show New York, sebuah trade show ternama yang berbasis di New York, Amerika Serikat. Perhelatan ini akan berlangsung pada 19 sampai 21 September 2023.

Partisipasi kedua jenama ini pada perhelatan di New York bertujuan untuk memperlihatkan koleksi yang telah didesain untuk siap diterima di pasar mode internasional. Salah satu founder Ghea Resort by Amanda Janna, Amanda Gratiana mengatakan akan membawa koleksi Borneo.

“Koleksi Borneo tercipta karena misi saya, Janna, dan Kelly Tandiono untuk melestarikan budaya alam Indonesia khususnya culture, dan alam Indonesia. Begitu beragamnya flora dan fauna Indonesia yang akan punah,” ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (8/9).

Oleh karenanya, koleksi Borneo ini merupakan perpaduan antara desain unik dari Ghea Resort dan swimwear berkualitas tinggi dari Cover Me Not. Koleksi ini memiliki tiga unsur penting, yaitu Borneo Pygmy Elephant, motif Borneo Ikat, dan Dayak Tribe.

“Maka dari itu kami mengangkatnya ke dalam suatu koleksi terinspirasi dari kekayaan budaya dan alam Borneo. Seperti suku pedalaman Dayak dan Borneo Pygmy Elephant, gajah terkecil di dunia yang akan punah dan ada di Borneo,"tambah Amanda.

Nantinya akan ada kurang lebih 12 koleksi yang ditampilkan, mulai dari atasan seperti kemeja, tshirt, dan outer. Lalu bawahan seperti celana dan sarung,dan tentu swimwear.

“Tujuan kami memperkenalkan kekayaan budaya dan alam Indonesia go global melalui fashion. Diharapkan akan ada banyak buyer yang tertarik,” tambah Janna.

Sneak Peek koleksi Labuan Bajo

Setelah ini, Ghea Resort by Amanda Janna dan Cover Me Not akan meluncurkan kolaborasi koleksi terbaru yang terinspirasi dari warna-warni dan keindahan alam Labuan Bajo, Nusa Tenggara Barat. 

“Keindahan alam Labuan Bajo jadi inspirasi kami dan Cover Me Not selanjutkan. Keindahan seperti coral diaplikasikan pada kemeja. Ada pula aksesori seperti tas dan topi pantai,” kata Amanda.

“Gradasi warna sunset Labuan Bajo diaplikasikan pada swimwear,” papar Kelly. 

Ghea Resort by Amanda Janna merupakan brand bertujuan melestarikan alam dan budaya Indonesia melalui produk fashion, aksesori, dan home essentials. Serta berkomitmen membantu meningkatkan kepedulian dari satwa dan suku asli pedalaman Indonesia. 

Cover Me Not membuat produk fashion yang sexy dan edgy untuk semua bentuk tubuh yang menggunakan bahan-bahan sustainable. Setiap produk bisa dipadu padankan dengan mudah untuk mengurangi membeli produk baru.

“Semua kain yang sisa nantinya pasti dibuat lagi menjadi sesuatu seperti tas. Meski swimwear, namun produk ini mudah dipadupadankan dengan pakaian lainnya,” papar Kelly. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading