Sukses

Fashion

The Avanti: Koleksi Terbaru FENTY x PUMA yang Terinspirasi dari Gaya Klasik 90-an

Fimela.com, Jakarta Rihanna dan PUMA secara resmi meluncurkan produk kolaborasi terbaru mereka.Rihanna kembali ke PUMA sebagai Direktur Kreatif FENTY x PUMA dengan kemitraan multi-tahun dan beberapa peluncuran produk yang sedang dalam proses. Kembalinya FENTY x PUMA menggabungkan sejarah dan warisan mendalam PUMA dalam dunia olahraga dengan status ikonik Rihanna sebagai nama besar dalam dunia musik, budaya, dan fashion. Salah satu produk unggulan dari kolaborasi ini adalah FENTY x PUMA Avanti, yang merupakan hasil perpaduan unik antara desain kulit berkualitas tinggi yang diambil dari sepatu sepak bola PUMA King dengan outsole yang legendaris dari sepatu lari Easy Rider.

Rihanna dan PUMA memiliki sejarah dalam meluncurkan fashion disruptif dengan gaya olahraga dalam kolaborasi mereka – dimulai pada tahun 2015 dengan sepatu Creeper yang ikonik. Rihanna dan PUMA meluncurkan beberapa koleksi sepatu dan pakaian selama periode 2015 hingga 2018, termasuk FENTY x PUMA trainer, FENTY x PUMA fur slide, dan masih banyak lagi. Dengan empat fashion show di New York dan Paris, FENTY x PUMA berfungsi sebagai katalis bagi dampak dan relevansi merek PUMA selama dekade terakhir.

Kecintaan Rihanna terhadap sepak bola, ditambah dengan pengaruh sepak bola di luar lapangan menjadi titik dasar sepatu ini. Pendekatan Rihanna terhadap gaya klasik ini membuka jalan bagi era baru kolaborasi fashion olahraga dengan PUMA.

Selain itu, dalam peluncuran kali ini, Rihanna dan PUMA menawarkan koleksi kepada seluruh keluarga, tidak hanya bagi orang tua, tetapi sepatu ini juga akan terlihat keren untuk dipakai oleh anak-anak. Dipakai oleh para legenda dan sekarang didesain ulang oleh Rihanna sendiri, Avanti hadir dengan desain sepatu yang uniseks.

Sneakers Ikonik dengan Desain Klasik

Pada tahun 1968, sepatu sepak bola PUMA King dirilis untuk pertama kalinya, dipakai oleh ikon-ikon sepak bola seperti Eusebio, Pelé, dan Maradona. Pada tahun 1978, PUMA miele merilis sepatu jogging yang akhirnya berevolusi menjadi PUMA Easy Rider. Pada tahun 1998, Jil Sander dan PUMA meluncurkan kolaborasi fashion pertama yang menggabungkan dua gaya ini dengan Jil Sander King. Sepatu ini menjadi inspirasi desain Avanti yang kemudian diluncurkan oleh PUMA pada tahun 2001. Sekarang pada tahun 2023, Rihanna telah menambahkan aspek desain pribadinya dan elemen kreatifnya, mulai dari detail kulit hingga sol karet, memberikan sentuhan pribadinya pada sepatu klasik PUMA ini.

 “Saya ingin membawa sesuatu yang ikonik dari arsip ke masa kini, dan sang legenda, Pelé, menjadikan sepatu Avanti begitu ikonik,” kata Rihanna, dikutip dari rilis yang diterima Fimela pada Rabu (13/09/2023).

Interpretasi tren sepak bola ditambah dengan sentuhan kulit vintage

“Ini adalah awal yang sangat menarik untuk kolaborasi kami,” ujar Maria Valdes, Chief Product Officer di PUMA.

“Kami menghabiskan waktu bersama untuk menggali arsip PUMA dan mengidentifikasi produk yang tepat dan cocok dengan selera Rihanna. Avanti adalah koleksi klasik PUMA yang unik dan ikonik. Saya sangat senang melihat proyek ini menjadi kenyataan dan bahkan lebih bersemangat untuk apa yang akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan bagi kita bersama,” tutupnya.

FENTY x PUMA Avanti merupakan interpretasi fashion dari tren sepak bola dengan kulit vintage yang lembut, lidah sepatu dengan logo FENTY dan PUMA CAT yang ditempa dan dicetak dengan emas foil. Dengan outsole karet dan alas kaki dari kulit, detail-detail Avanti mengacu pada sejarah dan warisan mendalam PUMA dalam dunia sepak bola. Sepatu Avanti warna hitam putih dilengkapi dengan eksekusi krom dengan logo yang diukir dengan laser dan detail kulit krom.

FENTY x PUMA Avanti tersedia di Indonesia mulai 15 September 2023

 

Koleksi FENTY x PUMA Avant tersedia di Indonesia melalui PUMA.com mulai tanggal 15 September, pukul 22:00 WIB, dan di ATMOS Grand Indonesia pada 16 September, 10:00 WIB. Koleksi kedua Avanti akan hadir beberapa bulan mendatang. 

 

Penulis: Denisa Aulia

#BreakingBoundariesSeptember

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading