Sukses

Fashion

Persiapan Perawatan Wajah hingga Gaya Pakaian untuk Traveling Khusus untuk Para Pria

Fimela.com, Jakarta Ada banyak hal yang harus dipersiapkan ketika traveling, mulai dari akomodasi, perlengkapan seperti pakaian hingga perawatan kulit, hingga photography. Hal ini pun berlaku baik untuk perempuan, maupun pria.

Untuk pria sendiri, Plaza Indonesia pun menggelar acara The Modern Gentleman Travelling Series pada Rabu 13 September, di Lamoda, Plaza Indonesia Jakarta.

Zamri Mamat selaku General Manager Marketing PT Plaza Indonesia mengatakan program ini bertujuan membantu para modern gentleman traveling ke seluruh dunia di holiday season nanti. Acara pun dikemas dengan beberapa segmen, mulai dari talkshow, styling session, mencicipi whiskey premium American, photography workshop bersama Tommy Siahaan, dan ditutup oleh cocktail party bersama Rio Dewanto.

“Ada talkshow dengan Jakarta Derma Clinic, Travel Blogger, Hyundai, hingga Harley Davidson, styling session dari brand Dior, Fendi dan Rimowa, ditutup dengan Rio Dewanto,” ujar Zamri dalam acara tersebut.

Ronald Yulianto selalu Medical Director dari Jakarta Derma Clinic menjadi salah satu pembicara dalam sesi talkshow yang membahas perawatan wajah untuk pria di saat traveling. Ia mengatakan penting sekali mempersiapkan perawatan sebelum traveling , saat traveling, hingga setelah traveling. Menurutnya, pria ingin perawatan simple yang cukup terlihat clean.

“Jadi ada tiga tahap perawatan, sebelum, saat, dan sesudah. Tahap awal harus tahu dulu cuaca atau suhu tempat traveling, sebelum traveling bisa lakukan perawatan basic skincare, lalu facial untuk mempersiapkan kulit di trip nanti,” paparnya.

Ia menambahkan untuk sebelum traveling, perawatan paling penting membersihkan wajah terlebih dahulu dari sel kulit mati untuk mencegah jerawatan. Bisa juga melakukan injeksi salmon DNA untuk menghidrasi dan mencerahkan kulit.

Lalu saat traveling pastilan wajah tetap lembap dengan pelembap dan sunscreen, membawa lip balm agar bibir tidak kering. Kemudian setelah traveling, lakukan facial dan skincare harian.

“Jadi terpenting bawa facial wash, moisturizer, dan sunscreen saat traveling. Cuci muka 2x kali sehari pagi dan sebelum tidur malam. Sunscreen bisa digunakan sesuai aktivitas, bisa reapply 3 jam sekali jika aktivitas di outdoor,” tuturnya.

Style Liburan untuk Pria

Untuk styling session  dibawakan oleh Ion Akhmad. Kali ini dari koleksi Dior Men Winter 23/24. Pertama gaya denim on denim dengan vest dan celanya dipadukan tshirt putih dan sneakers.

Masih gaya denim on denim, namun kali ini dengan atasan kemeja oversize dan celana panjang yang digulung, lengkap dengan sneakersnya.

Ada Pula gaya dengan oversize kemeja bermotif dipadukan celana dengan zipper di bagian bawah. Sambil membawa sling bag, mengenakan topi cap dan kacamata hitam.

Sweater berbahan nyaman juga bisa digunakan untuk traveling, bisa dipadukan dengan celana denim dengan logo Dior du bagian bawah serta membawa sling bag hitamnya.

Masih menggunakan sweater, kali ini dipadukan celana oversize dengan warna serasi dipadukan sling bag dan sandal model slip on. Bisa juga menggunakan aksesoris kalungnya.

Lalu bisa menggunakan jaket hitam Fendi dipadukan tshirt sebagai inner dan celana parasut abu-abu. Sambil membawa backpack dan koper Rimowa.

Tampilan lebih santai dengan cardigan dan tshirt putih, dipadukan celana pendek sambil mengenakan sling bag.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading