Sukses

Fashion

The English Roses, Koleksi Raya dari Ivan Gunawan yang Mekar di London Fashion Week

Fimela.com, Jakarta Ivan Gunawan jadi salah satu desainer Tanah Air yang berkesempatan untuk memamerkan karyanya di London Fashion Week. Untuk menunjukkan potensi terbaiknya di London Fashion Week, Ivan Gunawan memilih memamerkan koleksi Hari Raya 2024 yang bertajuk The English Rose.

Koleksi ini terinspirasi dari sejenis mawar yang banyak tumbuh di kastil-kastil di Inggris, dengan kelopaknya yang bersusun padat saat mekar, yang selalu menjadi sumber inspirasi banyak desainer dunia. Ivan Gunawan mengangkat mawar Inggris ini untuk koleksi terbaru IVAN GUNAWAN PRIVE, yang ditampilkan di London Fashion Week pada 18 September 2024.

Di Inggris sendiri, sang mawar sering dikaitkan dengan beauty, upper class, modest, dan sikap elegan. Unsur-unsur yang sesuai dengan koleksi premium yang menjadi karakter utama jenama Ivan Gunawan Prive.

Di koleksi Raya 2024, Ivan Gunawan menampilkan mawar sebagai motif dalam pilihan warna merah, pink, dan putih, berlatar cerahnya warna langit biru di taman-taman mawar di Inggris saat musim semi tiba. Sentuhan warna keemasan hadir dari cahaya matahari yang menerpa kastil-kastil bergaya Gothic.

 

Unsur romantis

Unsur-unsur ini juga divisualkan ke motif-motif pada bahan untuk memperkuat cerita The English Roses, misalnya beberapa motif mawar yang bagaikan tumbuh di dalam lengkung kastil. Ada juga motif mawar putih berlatar biru yang ditabrakkan dengan bahan bermotif garis-garis biru putih yang dinamis. Ada juga mawar yang tampil berupa bahan lace dalam pilihan warna biru dan putih.

Gaya rancangan bernuansa Gypsy, dengan elemen seperti rompi, blus panjang berlengan peasant, rok-rok gathered yang mekar romantis, gaun-gaun panjang bertingkat, outer longgar persegi empat dengan aksen drape di lengan, dan celana-celana palazzo yang elegan. Aksen tumpukan ruffle pada leher adalah interpretasi dari serunya tumpukan kelopak mawar. Kesan romantis dibeberapa rancangan dipertegas dengan unsur kemeja-kemeja berkerah putih khas royal Englishman collar.

 

Didukung brand lokal lainnya

Sebagai penyempurna, Ivan Gunawan melengkapi rancangan dengan sentuhan aksesori dari Rinaldy Yunardi, lalu riasan wajah dipersembahkan oleh Buttonscarves Beauty, kemudian langkah kaki para model ditopang oleh sepatu-sepatu dari LANGKAH by Lina, semuanya adalah local brand dari Indonesia.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading