Sukses

Fashion

Tips Menentukan Warna Hijab yang Pas dengan Outfit

Fimela.com, Jakarta Untuk kamu perempuan yang mengenakan hijab, tidak perlu khawatir lagi sebab meskipun menggunakan hijab, kamu juga bisa tampil kece dan menarik. Sebagai elemen pendukung penampilan, hijab juga memengaruhi keseluruhan penampilan. Baik dari atas hingga bawah sekalipun, penggunaan hijab yang tepat harus diperhatikan. Alih-alih memilih warna yang tidak pas dengan outfit, kamu akan tampil dengan kesan “memaksa”. 

Melakukan mix and match terhadap outfit dengan warna hijab yang pas menjadi tantangan tersendiri untuk perempuan. Wajar saja karena perempuan ingin tampil cantik, menarik, hingga percaya diri maka dari itu mereka butuh waktu lebih hanya untuk memilih warna hijab yang pas sesuai dengan outfit. 

Kalau kamu masih bingung bagaimana cara menentukan warna hijab yang pas dengan outfit dan juga bingung bagaimana mengkreasikan outfit yang sesuai dengan style karakter diri kamu. Berikut informasi yang dirangkum melalui laman resmi Hijup Magazine.

Sesuaikan saja dengan karaktermu

Kamu sebagai perempuan harus paham dulu bahwa outfit yang kamu kenakan ini belum tentu cocok di mata orang lain. Jangan sampai outfit yang kamu kenakan ketika berpergian ini malah memberikan kesan memaksa. Alih-alih tampil dengan gaya yang kece malah berujung merugikan. Akibatnya kamu tidak bisa upload foto OOTD

Maka dari itu, pemilihan hijab juga harus disesuaikan dengan outfit. Tapi sebelum itu, kamu harus lihat kembali karakteristik diri kamu itu seperti apa. Perempuan zaman sekarang juga pandai dalam mix and match. Tahukah kamu sekarang perempuan juga punya istilah lain untuk menyebut outfit yang dikenakan dengan sebutan cewek kue, cewek bumi, dan cewek mamba? 

Dari ketiga istilah tersebut kamu bisa sesuaikan dengan karakter dirimu. Jika kamu suka sesuatu yang serba ngejreng, suka tabrak-tabrak warna, suka sesuatu yang colorful kamu bisa pilih outfit cewek kue. Jika kamu suka warna-warna yang membumi seperti coklat, krem, putih kamu bisa pilih outfit ala cewek bumi. Dan terakhir jika kamu suka warna netral seperti abu-abu dan hitam kamu bisa pilih outfit ala cewek mamba. Dengan menentukan outfit yang cocok dengan style diri sendiri, kamu bisa tampil maksimal. Sekarang, kita tinggal perlu memilih warna hijab yang pas dengan outfit. 

Nuansa musim gugur dari perpaduan warna nude

Kamu suka dengan outfit berwarna ngejreng seperti orange tapi takut salah pilih hijab? Jangan khawatir, kamu bisa pilih hijab bermotif dengan base warna nude seperti krem, cokelat muda, bahkan putih. 

Orange identik dengan warna musim gugur. Berarti oranye sendiri menghadirkan kesan hangat dan nyaman. Dari penampilan kamu yang hangat ini bukan berarti kamu tidak dapat memadukan warna orange sebagai pertimbangan untuk menyesuaikan gaya hijab dengan outfit oranye kamu.

Dengan menggunakan hijab bermotif dengan base warna  nude, kesan musim gugur dapat semakin terasa. Dan dengan base nude juga penampilanmu tidak akan begitu “heboh”, sebagai gantinya motif musim gugur dengan daun-daun dan ranting menambah kesan apik.

Hijab pashmina abu-abu bisa berikan tampilan yang elegan

Hijab polos juga dapat dikombinasikan dengan berbagai macam jenis outfit. Hijab polos juga memiliki bahan dan warna yang beragam. Penggunaan hijab polos ini juga bisa kamu sesuaikan untuk formal maupun informal. 

Baik outfit polos maupun bermotif bisa dipadupadankan dengan hijab polos satu ini. Kita ambil contoh salah satu looks dari hijup ini. Menunjukkan outfit ala hijaunya dedaunan, perpaduan antara outfit floral dengan hijab pashmina berwarna polos ini bisa menjadi referensi kamu. 

Dengan perpaduan tersebut, tampilan kamu akan menciptakan tampilan yang simpel namun tetap mempertahankan kesan elegan. Apalagi nuansa floral dapat menambahkan rasa kesegaran sehingga membuat diri kamu dapat tampil maksimal tanpa terlihat lelah.

 

Penulis: Tisha Sekar Aji.

Hashtag: #Timeless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading