Sukses

Fashion

Pameran tentang Perjalanan Panjang Peggy Hartanto dalam Berkarya

Fimela.com, Jakarta Peggy Hartanto merupakan salah satu brand lokal yang sudah didirikan sejak tahun 2012 oleh 3 bersaudara, yaitu Petty, Peggy, dan Lydia Hartanto. Sudah 10 tahun bergerak didunia fesyen brand Peggy Hartanto (PH) akhirnya merayakan kebersamaan ini dengan  mempersembahkan pameran eksklusif yang bertajuk “Synthesis, An Exhibition”. Bukan hanya sekedar menampilkan berbagai macam koleksi PH sepanjang mereka hadir di mata fesyen dunia, Mereka mengadakan pameran ini untuk merefleksikan masa depan dari PH.

Pameran eksklusif ini akan berkolaborasi dengan para pemimpin khususnya di industri Sciencewerk dan Platform Architect. Pameran ini hadir dengan memiliki tujuan untuk membangun pengalaman menarik khususnya untuk klien dan audience. PH akan menyajikan para pengunjung dengan rentetan garis waktu yang terperinci dalam menjelajahi brand Peggy Hartanto. Mereka akan menampilkan sketsa yang rumit sampai dengan Sanskerta ambience yang menawan karya Mariska Setiawan.

Bukan hanya sekedar pameran, para pengunjung juga dapat bersantai sambil menikmati makanan dan kopi yang disediakan oleh pop up cafe dari  Monopole Coffee Lab dan Savory Pasticceria. Menambahkan Peggy Hartanto juga akan memberikan berbagai macam pameran yang interaktif seperti seni interaktif, tour berpemandu, dan diskusi eksklusif mendalam bersama dengan para pelaku kreatif dari berbagai bidang.

Fakta dasar pameran Synthesis, An Exhibitio

Pameran ini hadir karena Peggy Hartanto Ingin mendefinisikan apa arti wanita modern dalam bentuk seni dan dimensi yang statis. Apalagi di zaman sekarang ini wanita memiliki banyak sekali pegangan yaitu sebagai seorang ibu, istri, pengasuh, wanita karir, dan lain lain. Bahkan beberapa orang memandang wanita sebagai sebuah objek Yang hanya berguna untuk diam, dihiasi, dipercantik dan dimanipulasi.

Sebagai brain yang dipimpin oleh tiga perempuan, Bran ini ingin mematahkan stereotip Tunggal dengan cara berani berkarya dan memberdayakan perempuan untuk menceritakan kisah mereka masing masing melalui seni. Maka dari itu pameran ini mengundang pengunjung untuk mengintip proses kerajinan di balik karya karya utama dari Peggy Hartanto. Sekilas, karya yang dibuat oleh Bran ini tidak melambangkan elemen dan tidak menonjolkan cerita masing masing. Intinya pameran ini dibangun karena ingin menunjukkan suara dan fantasi mimpi oleh seorang perempuan tentang dunia. 

Intinya pameran yang bertajuk Synthesis, An Exhibition Ingin membangun kreativitas secara fiksional maupun realitas dengan menggunakan pendekatan konstruksi dan disengaja ingin memancing ekspresi estetika yang Lincah bagi semua perempuan. Maka dari itu setiap pola yang hadir harus melayani tubuh dan bukan sebaliknya. Maka dari itu yang membuat Peggy Hartanto berbeda dengan brain lainnya adalah sebuah keberanian untuk menjadi diri mereka sendiri. Maka dari itu pameran Synthesis, An Exhibition ini hadir. 

Jika tarik kamu bisa membeli tiket di situs resmi orasis.art/synthesis/. Pameran ini hadir pada 16 sampai 28 September 2023.

 

Penulis: Sherly Julia Halim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading