Sukses

Fashion

Tips Mix and Match Outfit untuk Body Pear Shape

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela memiliki bagian atas tubuh yang ramping dan bagian pinggul dan paha yang lebih lebar? Mungkin, seperti Rihanna atau Beyonce? Itu artinya, Sahabat Fimela memiliki body pear shape atau bentuk tubuh yang seperti buah pir. Jangan khawatir, dengan pilihan pakaian yang tepat, lekukan tubuhmu akan terlihat semakin cantik, lho.

Sering kali, orang-orang dengan body pear shape merasa tidak percaya diri karena bagian bawah tubuh terlihat lebih lebar dan membuat proporsi bentuk tubuh menjadi tidak seimbang. Memadupadankan outfit pun jadi terlihat lebih sulit karena hal ini. Tak jarang, orang dengan bentuk tubuh ini merasa kebingungan saat memilih outfit untuk dikenakan.

Memilih outfit dan aksesoris yang cocok bisa membuat tubuhmu terlihat lebih menarik. Dengan memakai outfit dan aksesoris yang sempurna untuk bentuk tubuh buah pir, visual tubuh akan terlihat lebih seimbang karena kita menaruh perhatian pada bagian atas tubuh.

Dilansir dari C-and-a.com, inilah beberapa panduan memilih untuk memilih fashion item yang cocok dengan body pear shape. Dengan mengikuti tips ini, Sahabat Fimela yang memiliki body pear shape akan terlihat lebih menawan saat mengenakan outfit yang tepat. Yuk, simak informasinya!

Tips outfit untuk body pear shape

Perempuan dengan bentuk tubuh pir ini biasanya memiliki bagian atas tubuh yang lebih ramping dibandingkan dengan bagian bawahnya. Mereka cenderung memiliki pinggul dan pantat yang lebih besar, serta area tubuhnya terlihat lebih berlekuk, sehingga terkesan tidak simetris.

Bentuk tubuh yang seperti buah pir ini sering kali harus memilih ukuran pakaian yang berbeda untuk atasa dan bawahan. Untuk membantu menciptakan tampilan yang lebih seimbang, berikut adalah tips untuk memilih outfit yang cocok dengan body pear shape:

  • Atasan yang berwarna cerah atau berpola, yang mana akan membuat bagian atas tubuh terlihat lebih menonjol
  • Celana berwarna gelap dapat membuat pinggul dan paha terlihat lebih ramping
  • Rok dan celana yang sedikit melebar (flared skirt and flared trousers) akan memberikan tampilan yang terkesan seimbang
  • Atasan dan gaun close-fitting akan menarik perhatian pada pinggang yang lebih lebar
  • Aksesori seperti anting-anting yang unik atau syal berpola akan mencuri perhatian pada bagian atas tubuh.

Atasan untuk body pear shape

Atasan dengan Warna-warna terang, kain yang shiny and flowing akan akan menyoroti bagian atas tubuh. Selain itu, kemeja, blus, dan tunik dengan kerut di area atas juga akan membuat bagian atas tubuh menjadi lebih tersorot. Dengan catatan, kerutannya hanya berada di area bahu atau dada dan tidak di sekitar pinggul, ya. Perempuan dengan bentuk tubuh pit sebaiknya tidak mengenakan atasan, kemja, blus, atau tunik yang panjangnya hingga ke pinggang atau berpotongan sangat ketat di bagian bawahnya. Hal ini akan membuat area pinggul terlihat lebih besar. Sementara itu, atasan yang terlalu pendek bisa membuat tubuh terlihat kecil dan bulat.

Untuk menciptakan tampilan yang seimbang, perempuan dengan bentuk tubuh pir sebaiknya menggunakan atasan dengan deep V-neck dan waterfall neckline. Selain itu, menonjolkan bagian atas tubuh, seperti bahu, akan memberikan tampilan yang menarik. Atasan dengan lengan yang bervolume, potongan bahu yang terbuka, atau neckline yang lebar akan membuat bahu terlihat lebih menonjol. Pakaian dengan submarine atau Carmen neckline juga sangat cocok untuk bentuk tubuh ini.

Pakaian dengan atasan berpjnggang, blazer, jaket, atau mantel dapat memberikan bentuk tubuh terlihat seperti jam pasir. Akan tetapi, perlu diperhatikan, sebaiknya tidak mengenakan pakaian yang terlalu ketat di sekitar tengah tubuh, seperti ikat pinggang yang lebar. Hal ini tidak hanya membuat merasa tidak nyaman, tetapi juga a kan membuat area pinggul terlihat lebih besar.

Celana unutuk body pear shape

Pastikan untuk memilih celana yang fit di pinggang dan memiluh potongan yang lebih lebar, sehingga terlihat jatuh longgar di atas lekukan tubuh. Jika ingin tampil dengan outfit yang mencolok, Sahabat Fimela bisa memilih atasan berawrna cerah atau warna-warni, tetapi sebaiknya pilihlah celana dengan gaya yang sederhana atau warna yang lebih gelap. Jika ingin mengenakan jeans, pastikan jeans tersebut elastis. Bahan jeans yang elastis akan jauh lebih nyaman untuk digunakan dan sangat cocok untuk bentuk tubuh pir.

Secara umum, celana dengan pinggang yang tinggi sangat cocok untuk menonjolkan pinggang yang ramping. Namun, celana model hipster dan celana yang sangat ketat kurang pas untuk dikenakan orang-orang dengan bentuk tubuh ini karena akan menarik perhatian pada bagian tubuh yang lebar.

Gunakanlah celana yang close fitting dengan ptongan bagian kaki yang sedikit melebar, seperti celana marlene dan celana palazzo. Kedua gaya celana tersebut akan membuatmu terlihat mempesona. Celana marlene memiliki pinggang yang sedikit lebih sempit dibandingkan dengan celana palazzo. Dengan menggunakan celana tersebut, tubuhmu akan terlihat lebih seimbang.

Rok dan gaun untuk body pear shape

Pinggul yang lebar merupakan salah satu ciri dari bentuk tubuh pir. Dengan mengenakan celana yang tepat, pinggul tersebut malah akan menjadi daya tarik yang membuatmu merasa percaya diri.

Pilihlah pakaian yang close-fitting di sekitar pinggang, tetapi longgar di bawah pinggang. Dress dengan potongan A-line sangat cocok untuk perempuan dengan bentuk tubuh pir karena terlihat lebih pas di sekitar dada dan linggar di bawah pinggang. Dress wrap juga sangat cocok untuk perempuan dengan tubuh pir yang berlekuk. Waistline yang sedikit lebih tinggi pada dress bergaya Empire juga akan membuat tubuhmu terlihat lebih menarik. Sementara itu, dress dengan potongan yang benar-benar lurus akan menutupi bagian ramping tubuhmu, yang mana akan membuat penampilan terlihat semakin besar.

Kain flowing yang lembut juga merupakan pilihan yang bagus untuk membuat lekukan tubuhmu terlihat menonjol, tetapi tidak terlalu berlebihan. Sementara itu, disarankan untuk menghindari rok yang bervolume, seperti rok puffy tulip dan rok balon, yang mana akan menambah volume di bawah pinggang. Pilihan rok lain yang cocok untuk bentuk tubuh ini adalah rok bergaya A-line karena rok ini didesain jatuh longgar di atas pinggul yang lebar dan paha yang besar, yang mana akan membuat bentuk tubuh terlihat lebih menarik.

 

Penulis: Denisa Aulia.

#BreakingBoundariesOktober

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading