Sukses

Fashion

Pertama di Dunia Perhiasan yang Terbuat dari MSG, Intip Desainnya

Fimela.com, Jakarta Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan Monosodium Glutamate atau MSG yang telah umum digunakan sebagai bahan penambah rasa masakan sejak puluhan tahun yang lalu. Sayangnya, seiring dengan berjalannya waktu, banyak orang berasumsi bahwa MSG dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Namun, faktanya, tambahan pangan penyedap rasa ini terbuat dari bahan alami seperti tetes tebu melalui proses fermentasi. Tebu yang sudah menjalani proses fermentasi secara alami diambil zat glutamatnya. Setelah itu, akan melalui proses tahap kristalisasi.

Kandungan dalam MSG terdiri dari tiga zat yaitu asam glutamat 78% dan 22% lainnya terdiri dari natrium dan air. Untuk mengubah asumsi yang tidak benar terhadap MSG di masyarakat, Sasa Perusahaan makanan dan bumbu terkemuka di Indonesia, meluncurkan "PerhiaSan by SASA".

PerhiaSan yang terinspirasi dari Monosodium Glutamat alias MSG atau yang lebih dikenal dengan micin. PerhiaSan yang dibuat dalam bentuk cincin ini, batunya terbuat dari proses kristalisasi alami Sasa MSG. Yakni proses kristalisasi alami yang terjadi dari tetes tebu hingga menghasilkan kristal Sasa MSG.

Dipamerkan secara langsung

Untuk pertama kalinya, koleksi PerhiaSan by Sasa ini akan dipamerkan secara langsung di Bridestory Market mulai tanggal 5-8 Oktober 2023 di ICE BSD

Dalam event ini Sasa MSG tak hanya akan memperlihatkan inovasi dari mahakaryanya. Namun pengunjung juga bisa mendapatkan pengalaman menarik, mulai dari edukasi hingga informasi bagaimana perhiaSan itu dibuat dari awal hingga menjadi kristal.

Dalam event tersebut juga akan ada launchingnya perhiasan pertama di dunia yang terbuat dari bahan dasar MSG.

PT Sasa Inti sendiri perusahaan makanan dan bumbu terkemuka di Indonesia. Mulai memproduksi Monosodium Glutamat pada tahun 1968, lalu dilanjutkan dengan produk lain seperti Tepung Bumbu, Santan, Bumbu Instan, Kaldu, dan bumbu-bumbu lainnya. Dengan moto “Sasa Melezatkan”, Sasa berkomitmen untuk terus membahagiakan konsumen melalui makanan lezat, sehat, dan berkualitas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading